2 Begal Jambret Anting Emas Wanita Pengutip Uang Arisan

  • Whatsapp
Dua pelaku penjambretan di amankan Polsek Barumun Polres Palas
Dua pelaku penjambretan di amankan Polsek Barumun Polres Palas

1Minutesnews.com, Palas | 2 Penjambret berhasil dibekuk personil Polsek Barumun Polres Palas usai beraksi membegal seorang wanita pengutip uang arisan dan kredit, hari Minggu (12/07/2020).

Ke duanya berinisial YMH (25) warga Desa Parsombaan Kec. Lubuk Barumun dan KL (19) Desa Huta Lombang Ke. Lubuk Barumun Kab. Palas.

Bacaan Lainnya

Korbannya Nur Sapiah Boru Hasibuan ( 50) warga Ds. Aek Lancat Kec. Lubuk Barumun.

Kapolres Palas AKBP Jarot YA melalui Kapolsek Barumun AKP Surianto, P.S.H, membenarkan kejadian ini.

Dijelaskan, peristiwa ini terjadi saat korban mengendarai septor miliknya di Jalan Kebun Desa Huta Lombang Kec. Barumun pada hari Kamis (09/07/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Salah seorang tersangka yang dikenali korban di duga sudah mengetahui kebiasaan korban mengutip uang arisan dan cicilan kredit.

Ke dua tersangka saat beraksi dengan mempergunakan septor berbagi peran , KL yang melakukan eksekusi menjambret tas sandang milik korban sementara YMH bersembunyi karena takut dikenali korban dan berperan memantau situasi.

Usai melakukan pembegalan ke dua penjambret ini melarikan diri ke arah kebun sawit dan membuka isi tas milik korban berisikan uang Rp. 2 juta, hanphone dan sepasang anting-anting emas.

Ironisnya, usai beraksi uang tunai hasil kejahatan digunakan ke duanya untuk minum tuak dan membeli narkoba.

Pihak Polsek Barumun usai menerima laporan korban dan melakukan penyelidikan berhasil membeku ke dua pelaku penjambretan beberapa hari sesudah kejadian ini.

“ Usai menerima laporan korban , unit reskrim dipimpin dipimpin Aiptu Syaiful Bahri melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi mengarah ke dua pelaku ini. Hari Minggu 12 Juli 2020, ke duanya berhasil ditangkap di sebuah warung kopi. Baik YMH dan KL mengakui perbuatan tindak pidana ini, “ jelas AKP Surianto.

Baca Juga | Breaking News : Diduga Adik Bacok Abang Kandung Hingga Tewas di Barumun

Polisi menjerak ke dua tersangka dengan pasal 362 Subs 56 ayat (1) ke 1e KUHP. (Black)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan