1 PDP Asal Tapteng Positif Covid-19, Bupati : Hindari Kerumunan

  • Whatsapp
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan khabar adanya 1 PDP Asal Tapteng Positif Covid-19
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan khabar adanya 1 PDP Asal Tapteng Positif Covid-19

1Minutesnews.com, Tapteng | Warga Tapanuli Tengah (Tapteng) kembali terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab RT-PCR di Laboratorium RS USU Medan, Sumatera Utara.Sebelumnya warga ini termasuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapanuli Tengah.

Informasi ini disampaikan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wabup Darwin Sitompul di Konfrensi Pers hari Jumat (17/07/2020) pukul 22.00 WIB di Rumah Dinas Bupati Tapteng.

Bacaan Lainnya

“ Sesuai dengan Surat dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang kami terima. Saya sampaikan salah seorang warga dari Kecamatan Tapian Nauli, posisif Covid-19 berdasarkan hasil Swab RT-PCR di Laboratorium RS USU Medan, “ jelas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani

Dijelaskan juga, Surat dengan nomor 443.33/8695.18/DINKES/VII/2020 yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut H. Alwi Mujahit Hasibuan juga menjelaskan nama dan tanggal uji sampel.

“ Berdasarkan Hasil Uji Laboratorium Nomor 247/UN.5.32.7/KPM/2020 atas nama A. F (inisial,red) jenis kelamin laki-laki umur 40 tahun positif Covid-19. Sampel diambil tanggal 08 Juli 2020 dan hasilnya keluar tanggal 14 Juli 2020, “ lanjut Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menambahkan, Pasien ini berasal dari Kecamatan Tapian Nauli tepatnya di Poriaha dan sudah dirujuk ke rumah sakit rujukan.

Terhadap keluarga dari Pasien, pihak Gugus Tugas sudah melakukan tracing dan mengkarantina yang melakukan kontak langsung dengan pasien di Gedung AKPER Prodi Pandan.

Bupati Bakhtiar Sibarani juga mengingatkan masyarakat di Kabupaten Tapten, agar selalu waspada dengan menjaga protokol kesehatan serta mengindari kerumunan yang tidak perlu.

Selengkapnya tonton di link ini :

Turut hadir dalam Konfrensi Pers ini, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Waket Ketua DPRD Willy S Silitonga, Kadis Kesehatan Hj. Nursyam, Direktur RSU Pandan dr. Rikky Harahap dan Kepala BPPD Tapteng. (AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan