Tapteng Satu dari Empat Daerah di Sumut Dapat Bantuan Dari Kementan

  • Whatsapp
Bupati Tapteng menyerahkan bantuan Kementerian Pertanian RI berupa pupuk,herbisida dan benih padi secara simbolis kepada Poktan
Bupati Tapteng menyerahkan bantuan Kementerian Pertanian RI berupa pupuk,herbisida dan benih padi secara simbolis kepada Poktan

1Minutesnews.com, Tapteng | Kementerian Pertanian (Kementan) RI menyalurkan bantuan pupuk NPK, Herbisida dan Benih padi kepada 4 (empat) Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara. Salah satu yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Penyerahan bantuan simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah hari Rabu (03/06/2020) di Desa Aek Raso Kecamatan Kolang.

Bacaan Lainnya

Bantuan Pupuk NPK, Herbisida dan Benih Padi yang berasal dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia disalurkan kepada 55 Kelompok Tani (Poktan) Pertanian Sawah jenis lahan tadah hujan yang ada di Kecamatan Kolang dan Sorkam.

” Untuk Sumatera Utara yang terdiri dari 33 kabupaten/kota, menurut informasi yang kami terima bahwa hanya 4 kabupaten/kota saja yang mendapatkan bantuan Pupuk NPK, Herbisida, dan Benih Padi ini dari Kementerian Pertanian, yaitu Kabupaten Tapanuli Tengah, Langkat, Padang Lawas dan Mandailing Natal. Kita mendapat 57 ton Pupuk NPK dan 2.280 liter Herbisida,” ucap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya berharap, mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat untuk Bapak/Ibu sekalian. Kami harapkan juga yang mendapat pupuk ini benar-benar adalah petani, dan saya ingatkan , yang menerima bantuan ini agar tidak menjualnya ke Toko, apabila ketahuan akan kami pidanakan. Ini diberikan untuk meningkatkan taraf hidup para petani ,” jelas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu menyerahkan secara simbolis bantuan dari Kementan kepada Kelompok Tani di Kolang
Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu menyerahkan secara simbolis bantuan dari Kementan kepada Kelompok Tani di Kolang

Saat penyerahan bantuan ini, Bupati Bakhtiar Sibarani kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kesehatannya ditengah pandemi Covid-19.

Kepada warga masyarakat yang hadir, Bupati Tapteng bersama Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Tapteng membagikan ratusan masker kepada para petani dan keluarganya.

“Saat ini, kita sedang dilanda oleh Covid-19, dan alhamdulillah, puji Tuhan, kita mendapat Informasi bahwa kita masih dalam kondisi Zona Hijau. Dalam artian bahwa hingga saat ini kita yang di Kabupaten Tapanuli Tengah ini tidak ada yang terkena Covid-19, tapi pencegahan dan pengawasan harus terus kita tingkatkan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Tapanuli Tengah drh. Iskandar saat dikonfirmasi awak media bahwa bantuan Pupuk NPK, Herbisida, dan Benih Padi ini untuk 55 Kelompok Tani (Poktan) di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kolang sebanyak 37 kelompok tani dan di Kecamatan Sorkam sebanyak 18 kelompok tani.

“Bantuan Pupuk, Herbisida, dan Benih Padi ini berasal dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan disalurkan kepada Petani Sawah tadah hujan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Bantuan yang kita salurkan ini terdiri dari Pupuk NPK sebanyak 57 ton, Herbisida sebanyak 2.280 liter dan Benih Padi sebanyak 45,6 ton,” jelas Kadis Pertanian Tapteng drh. Iskandar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Anggota DPRD Tapteng, Kadis Pertanian Tapteng drh. Iskandar, Camat Kolang Saut Bona Situmeang, Penyuluh Pertanian. (Ast/Kominfo)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *