Satu Pelaku Komplotan Pencurian Sarang Burung Walet Menyerahkan Diri

  • Whatsapp
DRT alias D salah seorang komplotan pencurian sarang burung walet di Sibolga menyerahkan diri.
DRT alias D salah seorang komplotan pencurian sarang burung walet di Sibolga menyerahkan diri.

1Minutesnews.com, SIBOLGA | DRT alias D (37) warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasar Baru Kota Sibolga menyerahkan diri ke polisi hari Kamis (14/5/2020) pukul 19.00 WIB. Pria ini di duga merupakan salah seorang dari Komplotan Pencurian Sarang Burung Walet.

Hal ini disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin hari, Senin (1/6/2020) melalui press relese tertulis.

Bacaan Lainnya

“ Benar, DRT alias D menyerahkan diri ke Polres Sibolga. Pelaku terkait kasus pencurian sarang burung walet di Jalan Brigjen Katamso beberapa waktu yang lalu,” tulis Iptu R. Sormin.

Sebelumnya pihak Sat Reskrim Polres Sibolga telah mengamankan HG Als G,MA Als A,AT Als A,DF Als D,ML Als O,AIK Als A,ZT Als Z dan HP Als A terkait kasus percobaan pencurian sarang burung walet disertai pengrusakan.

Aksi komplotan ini tidak berhasil setelah salah seorang warga mengetahui dan melaporkan ke pihak saat kepolisian saat komplotan ini membobol dinding bangunan yang menjadi target mereka.

Salah seorang tersangka yang berhasil diamankan kepada penyidik mengakui keterlibatan DRT, tetapi disangkal oleh yang bersangkutan .

Tetapi hasil penyelidikan mengarah adanya keterlibatan DRT.

Saat ini tersangka DRT ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan atau membantu melakukan pencurian atau percobaan pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (2) Jo pasal 55,56 Jo pasal 53 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (Rel Humas Polres Sibolga/ AST)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *