Pulihkan Ekonomi di New Normal, Tapteng Bangun 71.914 M Jalan Hotmix

  • Whatsapp
Bupati Bakhtiar Sibarani di damping Pimpinan DPRD Tapteng dan Kadis PU meninjau proyek pembangunan Jalan penghubung Desa Simargarap dan Desa Baringin
Bupati Bakhtiar Sibarani di damping Pimpinan DPRD Tapteng dan Kadis PU meninjau proyek pembangunan Jalan penghubung Desa Simargarap dan Desa Baringin
loading...

1Minutesnews.com, Tapteng | Kehidupan perekonomian di masa covid-19 menghancurkan ekonomi masyarakat, tak terkecuali kabupaten Tapteng. Menyikapi hal ini, Pemkab Tapteng mulai membangun infrastruktur jalan guna menyerap tenaga kerja dan memperbaiki akses jalan dipelosok desa.

Hal ini terlihat, saat Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) tinjau Pembangunan Jalan yang menghubungkan Desa Simargarap dengan Desa Baringin di Kecamatan Pasaribu Tobing, Jumat (26/06/2020).

Bacaan Lainnya

Peningkatan Jalan itu dimaksudkan untuk menjadi akses penghubung dua desa di Kecamatan Pasaribu Tobing yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi perdesaan dengan memudahkan pengangkutan hasil pertanian masyarakat.

Tak hanya itu, dengan pembangunan jalan ini, puluhan bahkan ratusan masyarakat sekitar bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan bekerja di proyek ini.

“Hari ini kami melakukan peninjauan proyek peningkatan Jalan Hotmix Simargarap-Baringin yang dibangun dengan panjang 1,4 km dan lebar 3,5 meter dengan biaya Rp. 3,7 milyar pada tahun 2020 ini. Tahun depan direncanakan untuk dilakukan lagi pembangunan jalan ini sehingga bisa menghubungkan antara Kecamatan Pasaribu Tobing dengan Kecamatan Sosorgadong,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dengan berjalan kaki Bupati Tapteng bersama rombongan mencek progres pembangunan jalan desa Simargarap
Dengan berjalan kaki Bupati Tapteng bersama rombongan mencek progres pembangunan jalan desa Simargarap

Tak hanya proyek infrastruktur jalan di Simargarap yang digenjot Pemkab Tapteng, 21 Proyek peningkatan jalan yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Tapteng mulai dikerjakan.

Total 22 Proyek Infrastruk Jalan Hotmix mulai tahap pengerjaan dan menyerap anggaran sebesar Rp. 145.740.697.400.

Adapun proyek infrastruktur jalan yang akan menyerap ribuan tenaga kerja di Tapteng ini adalah : Ruas Jalan Anggoli – Sibio-bio Kecamatan Sibabangun (3.300 meter) , Ruas Jalan Simargarap – Baringin Kecamatan Pasaribu Tobing (1.440 meter) , Ruas Jalan SP. Sekolah – Sampang Maruhur Kecamatan Sirandorung (1.800 meter ), Ruas Jalan Tumba Jae – Palombang Kecamatan Manduamas (3.600 meter).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

loading...