PD Muhammadiyah Tapteng Bantu Sembako dan Uang Tunai Ke Bulan, Bocah Penderita Hydrosefalus

  • Whatsapp
PD Muhammadiyah Tapteng bantu Bulan Bocah Penderita Hidrosefalus
PD Muhammadiyah Tapteng bantu Bulan Bocah Penderita Hidrosefalus

1Minutesnews.com, Tapteng | Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kab. Tap.Tengah memberikan bantuan kepada Keluarga Bocah Penderita Hidrosefalus di Jalan Jalur Gajah Kelurahan Muara Nibung Lingkungan IV Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, hari Sabtu (13/06/2020).

BACA JUGA : Bupati Tapteng Ingatkan Mahasiswa Penerima Beasiswa Tak Merokok , Melanggar Bantuan Di Cabut

Gerakan cepat ini dilakukan Oleh Pimpinan Daerah PM Muhammadiyah Tapteng didasarkan oleh Informasi dari salah satu senior Pemuda Muhammadiyah , Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang sekarang menjabat Menjadi Bupati Tapanuli Tengah yang terlihat sangat perduli kepada masyarakatnya di Tapanuli Tengah.

Pimpinan Daerah PM Muhammadiyah langsung mengambil sikap untuk bergerak cepat memberikan bantuan kepada Ibu Ati Harahap (61thn) bersama cucunya Bulan Boru Jawa, berupa Sembako dan uang sebesar Rp 3 juta.
Bulan diketahui menderita penyakit Hydrosefalus yang menyebabkan bahagian kepala bocah malang ini membesar di luar ukuran normal.

“ Kami selaku Pimpinan Daerah PM Muhammadiyah Tapteng mengucapkan terimakasih kepada senior kami di Pemuda Muhammadiyah yang saat ini menjabat Bupati Tapanuli Tengah yakni Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, “ kata Dedi Gulo selaku Ketua PD Muhammadiyah Kab. Tapteng, hari Minggu (14/06/2020) melalui pesan whatshap.

“ Beliau mengingatkan kami agar selalu peduli kepada masyarakat termasuk kepada keluarga Ibu Ati Harahap yang cucunya menderita penyakit Hidrosefalus,” lanjut Dedi Gulo.

BACA JUGA : Bupati Tapteng Bagikan Bantuan Ke Ratusan Abang Becak

Dijelaskan juga, sikap kepedulian ini merupakan salah satu wujud dukungan dan sinergitas PM Muhammadiyah terhadap Pemerintah Tapanuli Tengah yang saat ini dipimpin Oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam beramar makruf nahi mungkar yang salah satunya membantu sesama yang membutuhkan.

“ Gerakan ini kami laksanakan sebagian implementasi motto dari Pemuda Muhammadiyah yaitu “Fastabiqul khairat” berlomba-lombalah berbuat kebaikan, kami juga menghimbau kepada masyarakat tapteng yang mempunyai harta yang berlebih marilah kita mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada sesama dimanapun berada, “ tutup Dedi Gulo.

Untuk diketahui, Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan