Mengecam Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Oleh : Irfan Hakim
(Penulis aktif dalam Lingkar Pers dan Mahasiswa Cikini)

1Minutesnews.com, Artikel | Sebuah Rumah Sakit di daerah Bekasi heboh karena ada jenazah yang diambil paksa, padahal ia meninggal karena penyakit Corona. Oknum yang mengambil malah tidak percaya bahwa almarhum kena serangan virus covid-19. Peristiwa ini sontak dikecam oleh banyak orang, karena mereka teledor dan seenaknya sendiri, dan bisa berpotensi ketularan Corona.

Pandemi covid-19 masih melanda negeri ini. Jumlah pasien Corona makin bertambah dan orang yang terkena serangan virus kebanyakan punya penyakit bawaan, seperti asma dan flek paru. Jika pasien kemudian meninggal dunia, maka jenazahnya pun perlu penanganan khusus sebelum dimakamkan. Namun sayangnya malah ada orang yang tidak percaya ketika ada jenazah yang dulunya kena Corona. Padahal mereka bukan tenaga medis dan hanya sok tahu dan menduga-duga berdasarkan perasaannya.

Oknum yang tidak percaya itu lalu membawa serta teman-temannya hingga berjumlah puluhan orang. Mereka menyerbu sebuah Rumah Sakit di Bekasi Timur, tanggal 8 juni lalu.

Orang-orang yang sedang emosi itu memaksa petugas yang sedang berjaga, agar membuka ruangan tempat disimpannya jenazah PDP Corona.

Tak hanya mengambil paksa jenazah, mereka juga memaki-maki pihak Rumah Sakit. Mereka juga melontarkan pendapat bahwa almarhum sebenarnya meninggal bukan karena penyakit Corona.

Karena rombongan ini terdiri dari banyak orang, maka petugas mau tak mau memenuhi permintaan mereka yang memaksa dengan sangat kasar.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan