Laporan Dugaan TPPU Walikota Sibolga di KPK Tahap Pra Lidik ?

  • Whatsapp
Foto : Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan (Kiri) , Waket KPK RI Lili Pintauli Siregar (tengah), Ketua DPP HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution (Kanan).
Foto : Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan (Kiri) , Waket KPK RI Lili Pintauli Siregar (tengah), Ketua DPP HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution (Kanan).

1Minutesnews.com, Medan | Laporan dugaan pungli dan TPPU Walikota Sibolga yang dilaporkan DPP Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah (HIMMAH) kepada KPK RI kemungkinan besar akan memasuki Pra Lidik.

Hal ini tersirat dari penjelasan Wakil Ketua KPK RI Lili Pintauli Siregar menjawab pertanyaan dari Pengurus DPW HIMMAH Sumut dan Pengurus Kordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), hari Kamis (18/06/2020).

“ Siapapun dia, apakah kepala daerah atau kepala dinas atau penyelenggara negara . Ketika berbenturan dengan persoalan hukum , dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dalam hal ini ketika laporan itu sudah dimasukkan ke KPK akan langsung dibuat pra lidik kemudian telaah dan selanjutnya dilakukan lidik,” jelas Lili Pintauli Siregar sesuai tertulis di relese press Ketua DPW HIMMAH Sumut, yang diterima redaksi hari Jumat (19/06/2020) .

Sebelumnya, kepada Wakil Ketua KPK RI Lili Pintauli Siregar, PMII dan HIMMAH Sumut menanyakan Laporan dugaan Pungutan Liar ( Pungli ) dan Dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang yang di duga dilakukan Oleh Walikota Sibolga dan telah dilaporkan ke KPK oleh DPP HIMMAH.

DPP HIMMAH telah melaporkan dugaan Pungli dan TPPU Walikota Sibolga dengan nomor laporan : 07/7/PP-HMH/B/LP/V/2020 dengan lampiran 1 (Satu) Keping CD.

“ Di Sumatera Utara ini masih krisis pemimpin yang jujur , dan memikirkan nasib Rakyatnya , malah sebaliknya lebih memikirkan perutnya sendiri terbukti dengan adanya dugaan Pungli dan Tindak Pencucian Uang yang di duga dilakukan oleh Wali Kota Sibolga H.M.S.H (inisial,red),” ucap Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan dalam pertemuan dengan Wakil Ketua KPK RI Lili Pintauli Siregar di Kantor Al Washliyah Sumut Jl SM Raja No 144 Medan , hari Kamis (18/06/2020) sore.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PW HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution dihadapan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.

“ Kami akan konsisten mengawal kasus Korupsi di Sumut Khususnya di Kota Sibolga yang di duga melibatkan Walikota Sibolga, H.M.S.H (inisial,red) “, jelas Abdul Razak Nasution.

Diketahui, Wakil Ketua KPK RI Lili Pintauli Siregar, bersilatuhrahmi dengan Pengurus Al Wasliyah Sumut pada hari Kamis (19/06/2020) , sekaligus mengisi Diskusi Publik (Live Streaming) yang ditayangkan di AW Sumut Chanel. (REL/ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan