Kronologis Petugas IGD RSU FL Tobing Sibolga Asal Tapteng Hasil Swabnya Positif

  • Whatsapp
RSU FL Tobing Sibolga
RSU FL Tobing Sibolga

1Minutesnews.com, Tapteng | Salah seorang Warga Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng yang bertugas sebagai Petugas Medis di IGD RSU FL. Tobing Kota Sibolga, diketahui dari hasil Swab TCM RSUD Tarutung positif terpapar Covid-19.

Ironisnya, tak hanya dirinya yang terpapar dan dinyatakan positif, suami petugas medis ini juga hasil swabnya diketahui positif.

Bacaan Lainnya

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Kadis Kesehatan Tapanuli Tengah Hj. Nursyam ,S.K.M,M.Kes menjelaskan kronologis hingga pasangan suami istri ini diketahui Positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil Swab TCM Laboratorium RSUD Tarutung.

“Kami sampaikan bahwa hasil Swab TCM di Laboratorium RSUD Tarutung sebagai rumah sakit rujukan ditetapkan 2 orang warga Kabupaten Tapanuli Tengah positif Covid-19. Kedua pasien ini suami-istri, dimana pasien perempuan ditetapkan positif Covid-19 pada hari Selasa 23 Juni 2020 dan pasien laki-laki ditetapkan positif Covid-19 pada Rabu 24 Juni 2020,” kata Kadis Kesehatan Tapteng Nursyam, S.K.M, M.Kes bersama Kalaksa BPBD Tapteng di Dinas Kesehatan Tapteng, Kamis (24/06./2020).

Dijelaskan ,sebelumnya pasien wanita yang merupakan petugas medis di IGD RSU Sibolga ini sudah melakukan perawatan sendiri di rumahnya.

“Pasien perempuan positif Covid-19 itu kesehariannya bertugas di garda terdepan sebagai Tenaga Kesehatan di IGD RSU Dr. FL. Tobing Kota Sibolga. Kronologis pasien perempuan positif Covid-19 ini adalah pada tanggal 17 Juni 2020, pasien tersebut mengalami keluhan sakit perut, mulas (maagh), dan diinfus sendiri di rumah selama 2 hari. Pada tanggal 20 Juni 2020, karena tidak kunjung membaik, pasien tersebut atas inisiatifnya ke RSU Dr. FL Tobing Kota Sibolga untuk mendapat perawatan lanjut,” jelas Nursyam.

Tim Gugus Tugas Covid-19 usai menggelar Rapat Kordinasi
Tim Gugus Tugas Covid-19 usai menggelar Rapat Kordinasi

Pasien mengalami gejala demam, batuk, sakit kepala, mual dan nyeri ulu hati. Selanjutnya, pada tanggal 21 Juni 2020 sekitar pukul 20.55 WIB, dilakukan pemeriksaan Rapid Tes SARS Cov-2 Covid-19 IgG dan IgM dengan hasil Reaktif. Pasien didiagnosa Demam Thypoid dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di RSU Dr. FL. Tobing Kota Sibolga, kata Kadis Kesehatan Tapteng Nursyam, S.K.M, M.Kes.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *