Belum Satu Bulan Menjabat, AKBP Nicolas Ungkap Kasus Dugaan Pembunuhan Istri Oknum TNI Libatkan Warga Sipil di Tapteng

  • Whatsapp
Salah satu Adegan rekontruksi saat, tersangka utama Oknum TNI berboncengan dengan korban (Foto Istimewa)
Salah satu Adegan rekontruksi saat, tersangka utama Oknum TNI berboncengan dengan korban (Foto Istimewa)


1Minutesnews.com, Tapteng | Terungkap Dua tersangka warga sipil  di duga terlibat dalam kasus dugaan pembunuhan istri oknum TNI, tanggal 9 April 2020 sekira pukul 22.00WIB . Jasad korban ditemukan dalam kondisi tinggal tulang belulang.

Hal ini dijelaskan  AKBP Nicolas Dedy Arifianto yang baru beberapa minggu menjabat Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng)  menggantikan AKBP Sukamat, usai gelar Rekontruksi Dugaan Pembunuhan Istri Oknum Anggota TNI di pelataran Mapolres Tapteng Polda Sumut, hari Kamis (04/06/2020) kemarin.

Korban ditemukan dalam kondisi tulang belulang
Korban ditemukan dalam kondisi tulang belulang

Dari hasil rekonstruksi yang menghadir 3 (tiga) tersangka , dua diantaranya warga sipil terungkap bahwa ada perencanaan pembunuhan dengan peran masing-masing.

“ Atas perbuatan itu khusus untuk warga sipil akan memperlakukan peradilan umum dengan pasal yang disangkakan Pasal 340 Subs Pasal 338 Jo Pasal 55, 56 dari KUHPida dan atau Pasal 44 ayat (3) dari UU RI nomor 23 tahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga Jo Pasal 55, 56 dari KUHPidana, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau maksimal 20 tahun penjara. Sedangkan untuk oknum TNI akan ditangani Pengadilan Militer, “ jelas Kapolres AKBP Nicolas dihadapan awak media.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *