HIMMAH Sumut : Walikota Jangan Baper Tanggapi Pernyataan Ketua DPRD Sibolga

  • Whatsapp
Sekretaris PW HIMMAH Sumut, Sukri Soleh Sitorus
Sekretaris PW HIMMAH Sumut, Sukri Soleh Sitorus

1Minutesnews.com, Medan | Menanggapi Issu dan Fitnah kepada Walikota Sibolga, Drs H M Syarfi Hutauruk MM, yang disampaikan Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik. Sekretaris PW HIMMAH Sumut, Sukri Soleh Sitorus minta Walikota Sibolga agar tidak tersinggung, dan jangan salah menilai Ketua DPRD Sibolga, Rabu (4/6/2020).

Menurutnya, niat DPRD sebenarnya ingin meluruskan dan menyampaikan issu yang beredar di tengah-tengah masyarakat. Kalau Walikota Sibolga tidak bersalah, maka tentu tidak ada yang perlu ditakutkan, sedangkan itu demi kebaikan Walikota.

Bacaan Lainnya

“Sementara DPRD Kota Sibolga meluruskan dan menyampaikan aspirasi yang diserap selama ini. Kalau memang Kepala Daerah tidak bersalah ya sudah”, terang Sukri melalui relese press tertulis.

“Saya rasa himbauan dari Ketua DPRD Kota Sibolga itu sudah sangat bagus, bahkan sudah bisa dikatakan menjaga kondusifitas. Kalau Walikota memang betul membantah dan tidak benar apa yang menjadi issu itu tentu Walikota juga jangan panik. Bahkan itu saran yang sangat bagus, sehingga nama Walikota bisa bersih,” jelasnya.

Ditegaskannya, dibalik itu semua, bukan hanya ketua DPR bahkan semua anggota DPR memang fungsinya. Fungsi DPR itukan ada 3, sebagai fungsi Legislasi, budgetting dan pengawasan. DPR ini memang fungsinya untuk mengawasi kinerja Pemerintah. Kalau memang Pemerintah merasa bersih, tidak benar issu yang berkembang, tentu sebagai anggota DPR harus menyikapi ini.

“Seyogianya DPRD merupakan lembaga Perwakilan rakyat yang menyerap semua aspirasi masyarakat tidak salah menyampaikan itu dan menjaga konrusigitas ditengah situasi pandemi ini,” tegasnya.

Lanjut, Sukri meminta Walikota Sibolga agar “Jangan Salah Menilai “dan berterima kasih pada Ketua DPRD Sibolga.

“Saya Minta Pemerintah Kota atau Walikota tidak usah tersinggung dan tak baper. Kalau memang tidak benar, buktikan saja ini tidak benar. Karena, apa yang dilakukan Ketua DPRD Sibolga itu sudah sesuai tupoksinya, dan itu memang sudah fungsi DPR untuk mengawasi kinerja Pemerintah. Harusnya Walikota senang dengan pernyataan Ketua DPRD itu,”tutup Sukri mengakhiri wawancara dengan awak media. (Rel Himmah Sumut/Ast)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *