Hasil Swab 2 Warga Positif, 605 Jiwa di Sihaporas Nauli Tapanuli Tengah Di Isolasi

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wabup Darwin Sitompul bersama rombongan datang memeriksa Posko Penjagaan Covid 19 di Sihaporas Nauli
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wabup Darwin Sitompul bersama rombongan datang memeriksa Posko Penjagaan Covid 19 di Sihaporas Nauli
loading...

1Minutesnews.com, Tapteng | Dua warga yang merupakan pasangan suami istri tinggal di Kelurahan Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah Sumut, hasil Swab TCM positif Covid-19. Akibatnya, 605 Jiwa yang terbagi dalam 135 Kepala Keluarga.

Mereka ada di Tiga Lingkungan dari Empat Lingkungan di Kelurahan Sihaporas Nauli. Isolasi diri guna mencegah penyebarluasan Covid-19.

Situasi ini dibenarkan oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani usai meninjau langsung salah satu Posko yang menjadi akses masuk ke Kelurahan Sipansihaporas.

“ Hari Rabu tanggal 23 Juni 2020, Saya dihubungi oleh Bupati Tapanuli Utara, menyampaikan adanya dua warga Tapanuli Tengah yang merupakan pasangan suami istri positif Covid-19 hasil Swab di RSUD Tarutung,” kata Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani di dampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul dan Pimpinan DPRD Tapanuli Tengah, hari Kamis (25/06/2020) pukul 21.00 WIB.

“ Suratnya juga sudah kami terima. Kemarin malam (24/06/2020) kami sudah putuskan untuk mengisolasi tiga lingkungan dari empat lingkungan yang ada di Kelurahan ini.

Dijelaskan Bupati Bakhtiar Sibarani, isolasi tiga lingkungan ini dengan cara menutup tiga akses masuk ke tiga lingkungan di Kelurahan Sihaporas Nauli.

“ Kita sudah tutup dan jaga pintu masuk ke tiga lingkungan tersebut. Total ada 605 jiwa dari 135 Kepala Keluarga yang di isolasi. Pemkab Tapteng melalui Dinas Sosial akan menyuplai makanan tiga kali sehari selama masa isolasi 14 hari ke depan, “ lanjut Bupati Bakhtiar Sibarani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

loading...