Diperiksa di Perbatasan , Ketua DPRD Sumut : Tapteng Sangat Serius Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani menyerahkan plakat tanda kenang-kenangan kepada Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting
Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani menyerahkan plakat tanda kenang-kenangan kepada Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting

1Minutesnews.com, TAPTENG | Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengakui Kabupaten Tapanuli Tengah sangat serius dalam mencegah penyebaran Covid-19 walaupun masuk Zona Hijau.

Hal ini diungkapkan Baskami Ginting saat melakukan kunjungan kerja bersama Tim Monotoring DPRD Provinsi Sumatera Utara Pencegahan & Penanggulangan Covid-19 di Kantor Bupati Tapteng.

Bacaan Lainnya

“ Kalau Tapteng Saya angkat tangan, salut dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Baskami Ginting , hari Selasa (2/5/2020).

Apresiasi ini bukan hanya sekedar berdasarkan laporan, ketatnya antisipasi Pemkab Tapteng dalam penanganan covid-19 di rasakan sendiri Rombongan DPRD Sumut saat memasuki wilayah Tapteng.

“ Saat rombongan kami memasuki perbatasan Tapteng, Petugas di Posko langsung menghentikan seluruh mobil kami. Satu persatu kami di periksa suhu tubuh . Salut lah… padahal Tapteng kan sudah masuk Zona Hijau. Tetapi pemeriksaannya masih sangat ketat di perbatasan, “ lanjut Baskami Ginting.

Menurutnya, itu sebagai bukti keseriusan dari Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tapanuli Tengah yang dipimpin oleh Bupati Bakhtiar Sibarani serius menjaga daerahnya.

“Tidak ada perlakuan khusus kepada kami. Pokoknya untuk penanganan COVID-19 di Tapteng, saya angkat tangan, luar biasa,” puji politisi PDI-Perjuangan itu.

Baskami menyebut, kunjungan kerja mereka juga untuk memantau penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara yang sudah diterima Kabupaten/Kota.
“Sekaligus kita juga memantau penyaluran bantuan. Diharapkan bantuan itu sudah sampai ke tangan masyarakat,” ungkapnya.

Ditanya apakah ada ditemukan pelanggaran dalam penyaluran bantuan COVID-19 yang dari Provsu di Dapil IX.

“Kami belum berani untuk menyimpulkan daerah mana yang bermasalah, karena kami masih melakukan evaluasi, dan pansus juga sudah bekerja. Nanti kami akan melihat dan data hasil dari kunjungan kami ini. Jadi informasi itu tidak sebatas kata-kata orang, melainkan sudah konkret dan datanya lengkap, “ jawabnya.

Tetapi untuk Kabupaten Tapteng terkait penyaluran bantuan Covid-19, Baskami Gintin mengakui belum menemukan masalah.

“ Sampai hari ini temuan kami di Kabupate Tapteng tidak ada,” tegas Baskami Ginting.

Kedatangan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di dampingi Waket Rahmansyah Sibarani dan Anggota DPRD Sumut dari Dapil IX diantaranya Tangkas Manimpan Lbn.Tobing, Jonius Taripar Huatarat, Pantur Banjarnahor, Jubel Tambunan, Viktor Silaen, Irwan Simamora.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dikesempatan ini memberikan plakat kepada Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting untuk kenang-kenangan sebagai tanda pernah berkunjung ke daerah itu. Baskami Ginting juga menyerahkan plakat kepada Bupati Tapteng.

Ketua DPRD Sumut bersama rombongan juga menyempatkan diri meninjau pembangunan kantor Bupati Tapteng yang sedang berlangsung dan berangkat menuju Kecamatan Barus.

Turut hadir menyambut kedatangan Rombongan Tim Monotoring DPRD Provinsi Sumatera Utara Pencegahan & Penanggulangan Covid-19, Wabup Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Waket DPRD Wlly Silitongan dan anggota DPRD Tapteng, Sekda Tapteng, Dan Lanal Sibolga, Kapolres Tapteng, Dandim O211/TT, Ketua PN Sibolga dan Kajari Sibolga serta Pimpinan OPD Pemkab Tapteng. (AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan