Bakhtiar Sibarani : Bila Tanda Tangan Ini Masih Berlaku, Mahasiswa Tapteng Berprestasi Akan Kami Berikan Beasiswa

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar A Sibarani di dampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Pimpinan DPRD menerima kunjungan 20 Mahasiswa PTN Penerima Beasiswa Pemkab Tapteng
Bupati Tapteng Bakhtiar A Sibarani di dampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Pimpinan DPRD menerima kunjungan 20 Mahasiswa PTN Penerima Beasiswa Pemkab Tapteng

1Minutesnews.com, Tapteng| Bupati Tapanuli Tengah ( Tapteng ) Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan “ Bila Tanda Tangan Ini Masih Berlaku, Mahasiswa Tapteng Berprestasi Akan Kami Kuliahkan, “ hari Selasa (30/06/2020).

Kalimat ini diucapkan Bupati Bakhtiar Sibarani saat menerima kedatangan 20 Mahasiswa Asal Kabupaten Tapteng Penerima Beasiswa dari Pemkab Tapteng TA. 2019, di Aula Nusantara, Kantor Bupati Tapteng, hari Selasa (30/06/2020) pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Ucapan ini sebagai bentuk ungkapan keseriusan Bupati Bakhtiar Sibarani memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemuda di Kabupaten Tapanuli Tengah selagi dirinya menjabat sebagai Bupati Tapteng.

“ Jangan kecil hati dengan keadaan kehidupan orang tua kita. Jika adek-adek berprestasi , Tuhan akan menolong. Saya pastikan selagi saya masih Bupati Tapanuli Tengah, pelajar-pelajar Tapteng yang berpestasi dan dari keluarga tidak mampu, jika lolos ke Perguruan Tinggi Negeri akan mendapatkan Bea Siswa dari Pemkab Tapteng, “ lanjut Bupati Bakhtiar Sibarani.

Dijelaskan, Pemkab Tapteng telah memberikan Beasiswa kepada 20 Pelajar Kabupaten Tapteng yang masuk menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri kecuali prodi kedokteran.

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat memberikan pengarahan kepada 20 Mahasiswa Tapteng penerima Beasiswa
Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat memberikan pengarahan kepada 20 Mahasiswa Tapteng penerima Beasiswa

Selain masuk di Perguruan Tinggi Negeri, syarat penerima beasiswa berasal dari keluarga tidak mampu.

Setiap penerima beasiswa mendapatkan bantuan senilai Rp. 2 juta/bulan setara dengan Rp. 12 juta persemester atau Rp. 24 juta selama satu tahun.

Pemkab Tapteng akan tetap menyalurkan beasiswa ini kepada penerima beasiswa hingga lulus dengan maksimal lamanya 5 (lima) tahun.

“ Beasiswa ini kami berikan senilai Rp. 2 juta per bulan atau Rp. 24 juta pertahun per mahasiswa, agar orang tua adik-adik tak lagi memikirkan biaya selama kalian menempuh pendidikan. Beasiswa ini kami berikan maksimal 5 tahun. Untuk mencapai gelar Sarjana itu, memang membutuhkan waktu kurang lebih empat tahun. Kemungkinan ada diantara kalian yang mungkin saja sakit selama masa kuliah atau ada sebab lain hingga membutuhkan waktu lebih untuk mencapai gelar sarjana, itu sebabnya kami berikan dispensasi hingga lima tahun untuk dibiayai ,” jelas Bupati Bakhtiar Sibarani.

Dikesempatan ini, Bupati Bakhtiar Sibarani, meminta kepada 20 penerima beasiswa menjadi Duta Kabupaten Tapteng dan penyemangat bagi para calon-calon mahasiswa berprestasi.

“ Adik-adik adalah angkatan pertama yang menerima Beasiswa. Baru kali ini Pemkab Tapteng memberikan Beasiswa kepada pemudanya selama Kabupaten ini berdiri. Jadilah Duta dimana pun tempat kalian menimba ilmu. Perkenalkan dan jelaskan apa potensi Tapteng. Semangati adik-adik kalian agar tetap berprestasi dan berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri walaupun mereka dari keluarga tidak mampu, “ pinta Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“  Pemkab Tapteng untuk saat ini hanya sanggup menyiapkan anggaran untuk 20 orang . Tahun ini (2020) juga akan kita berikan beasiswa kepada 20 pelajar berprestasi yang masuk ke PTN. Mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa jadi 40 orang. Saya tidak mengenal kalian dan keluarga kalian, tetapi Saya percaya kalian akan ingat apa yang telah diberikan Tapteng kepada kalian, bangunlah daerah kita ini setelah adik-adik mencapai gelar kesarjanaannya, “ lanjut Bupati Tapteng.

Sementara itu, salah seorang penerima beasiswa, Gita Mega Andriani Pasaribu yang menimba ilmu di Universitas Padjajaran Jurusan Hukum mengaku sangat terbantu dengan adanya Beasiswa ini.

“ Saya mewakili teman-teman Pak, mengucapkan terima kasih atas perhatian kepada kami. Beasiswa sebesar Rp 2 juta perbulan lebih dari cukup Pak Bupati. Untuk uang kuliah, biaya kost, biaya makan yang harus kami bayarkan masih ada berlebih dari yang kami terima Pak. Orang tua kami pun tak lagi memikirkan biaya selama kami kuliah Pak Bupati. Terima kasih Pak, “ kata Gita Mega Andriani.

Hadir saat acara ini, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Khairul Kiyedi Pasaribu, Waket Ketua DPRD Willy S Silitonga, Kadis Pendidikan Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag.MA, Kabag Protokol Darwin Pasaribu dan Kadis Komimfo Dedi Sudarman Pasaribu. (AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan