4 Personil Polres Sibolga Reaktif Hasil Rapid Test

  • Whatsapp
Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dan Waka Polres Kompol Sutrisno, melakukan pemeriksaan suhu sebelum di rapid test
Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dan Waka Polres Kompol Sutrisno, melakukan pemeriksaan suhu sebelum di rapid test

Bacaan Lainnya

 


1Minutesnews.com, SIBOLGA | 55 Personil Polres Sibolga termasuk Kapolres AKBP Triyadi menjalani Uji Rapid Test pada, hari Senin Rabu (10/06/2020). Hasilnya, 4 (empat) personil Polres terkonfirmasi reaktif.

Kegiatan Uji Rapid Test atau test cepat yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Sibolga bertujuan sebagai langkah screening awal deteksi dini penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di lingkungan kerja Polres Sibolga.

“ Untuk mengetahui kondisi kesehatan dan memastikan kemungkinan ada anggota yg terpapar virus corona,sebab selama ini personil menjadi salah satu garda terdepan dalam melakukan pencegahan covid 19 di masyarakat,” jelas Kapolres AKBP Triyadi di relese press melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin.

Dijelaskan AKBP Triyadi, kegiatan ini juga berkenaan tugas Polri yang memberikan pelayanan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Maksud dilaksanakan kegiatan tsb utk mengechek kesehatan personil Polres Sibolga selama melaksanakan tugas penanganan covid19 dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat di kota Sibolga,” pungkas AKBP Triyadi.

Pelaksanaan Uji Cepat atau Rapid Test ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Sibolga dengan menurunkan Tim yang dipimpin Mestika Tiurlan,S.Kep selaku Kasie Survailance dan Imunisasi.

Pihak Dinas Kesehatan melakukan Uji Cepat (Rapid Test) kepada 55 personil Polres Sibolga.

Sebelum dilakukan pengambilan sampel darah dari setiap personil yg akan dilakukan ravid test terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan air ataupun hand sanitizer kemudian dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan seluruhnya personil Polres Sibolga tidak ada yang melebihi batas kategori normal,rata rata 36-37 derajat Celcius



“ Hasil dari ravid test yg dilakukan terhadap 55 personil Polres Sibolga diperoleh hasil 51 personil Non Reaktif Covid 19 dan 4 personil Reaktif Covid 19,” ungkap AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin.

Untuk personil terkonfirmasi reaktif sesuai hasil Rapid Test dilakukan karantina mandiri.

Ditegaskan Kapolres AKBP Triyadi, uji Rapid Test juga akan dilakukan kepada keluarga besar Polres Sibolga. (Rel Humas Polres Sibolga/Ast)

loading…

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *