1 Oknum ASN dan 1 Warga Tapteng ditangkap Polres Tapteng

  • Whatsapp
Dua pelaku penyalahgunaan narkoba salah seorang adalah Oknum ASN diamankan Sat Narkoba Polres Tapteng
Dua pelaku penyalahgunaan narkoba salah seorang adalah Oknum ASN diamankan Sat Narkoba Polres Tapteng

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Personil Sat Narkoba Polres Tapteng menggerebek Home Stay di Jalan Lumba-lumba Kel. Pancuran Gerobak Kota Sibolga pada hari Rabu (03/06/2020) pukul 21.30 WIB lalu. Hasilnya, 2 warga ditangkap, salah satunya Oknum Aparatur Sipil Ngara (ASN).

Ke duanya ditangkap dari dalam Kamar Nomor 4. Saat petugas melakukan penggeledahan, sabu dan pil ektasi ditemukan di dalam kamar tersebut.

Bacaan Lainnya

“ Berawal dari informasi masyarakat adanya seseorang yang menguasi narkoba di Homestay. Setelah ditindak lanjuti , di dalam kamar Nomor 4 petugas menemukan dua orang dengan inisial HPP alias A dan AZL. Di dalam kamar juga ditemukan narkotika jenis sabu dan pil ektasi beserta alat untuk mengisap sabu, “ jelas Kapolres Tapteng AKBP Nicholas melalui Paur Subbag Humas Iptu J. Sinurat melalu relesepress tertulis hari Rabu (10/06/2020).

Barang Bukti Sabu, Pil Ektasi dan Bong yang ditemukan di Kamar 04 Homestay Sibolga

HPP Alias A mengaku narkotika jenis sabu dan pil Extasi tersebut adalah miliknya, yang akan dijual kepada orang lain dan juga dipakai / dihisapnya. Sementara AZL hanya sebagai pemakai sabu di dalam kamar tersebut.

Diketahui HPP alias A (40) warga Dusun V Panjamuran Desa Tapian Nauli I Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sementara AZL warga Jalan. Aso aso No.94 Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Ironisnya AZL diketahui bekerja sebagai ASN tetapi pihak kepolisian tidak menginformasikan di Dinas mana.

Barang bukti yang berhasil di sita petugas dari kamar tersebut :
1 (satu) bungkus narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat bruto 25 (dua puluh lima) gram.
– 1 (satu) bungkus paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening.
– 1 (satu) Set Alat Hisap sabu / Bong.
– 10 (sepuluh) butir Pil Extasi warna Orange.
– 1 (satu) buah dompet warna merah.

Ke duanya saat ini di tahan di RPT Polres Tapteng dan di duga melanggar pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) dari Undang Undang R.I Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun. (Rel Humas Polres Tapteng/AST)

loading…

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *