Cair.. Bantuan 600 Ribu Rupiah di Distribusikan Melalui Pos Di Tapteng

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas Petugas Pos yang mengantar BST Rp. 600 ribu kepada warga Tapteng,hari Senin 11 Mei 2020

1Minutesnews.com, TAPTENG | Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp. 600 ribu/KK dari Kemensos RI mulai di distribusikan Kantor Pos di Kabupaten Tapanuli Tengah, hari Senin (11/5/2020).

Bantuan ini diperuntukkan kepada warga terdampak covid-19 sebesar Rp. 600 ribu/KK selama tiga bulan. Artinya penerima bantuan akan mendapatkan uang tunai dengan total Rp. 1.800.000 yang akan dicairkan setiap bulannya selama tiga bulan.

Pelepasan Launching BST Armada Pos yang akan mendatangi satu persatu rumah warga penerima Bantuan di lakukan langsung Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di Kantor Bupati Tapteng, hari Senin (11/5/2020) usai Sholat Zhuhur.

“ Alhamdulillah, hari ini kita mulai salurkan bantuan sosial tunai sebesar Rp. 600 ribu / KK berasal dari Kemensos RI. Penerima bantuan ini adalah warga diluar penerima PKH ,” Kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Launching Penyaluran BST di Kabupaten Tapanuli Tengah
Launching Penyaluran BST di Kabupaten Tapanuli Tengah

Dijelaskan juga, Kemensos RI telah memverifikasi dan menyetujui sebanyak 14.536 KK warga Kabupaten Tapteng yang berhak menerimanya.

“ Yang sudah disetujui sebanyak 14.536 KK, tetapi yang sudah masuk uangnya ke Kantor Pos dan akan disalurkan ke masyarakat sebanyak 7.608 KK. Sisanya, akan menyusul setelah uang tersebut dikirimkan ke rekening Kantor Pos, “ lanjut Bupati Tapteng.

Bupati juga meminta masyarakat untuk berpikir jernih dan tidak termakan dengan hasutan yang mengarah ke fitnah.

“ Dari awal kami sudah meminta ke pemerintah pusat agar bantuan ini yang mengkelola pihak lain, bukan Kepala Desa atau aparat pemerintahan Pemkab Tapteng. Demikian juga dengan verifikasi data, kami hanya bersifat mengusulkan, penentunya Kemensos. Kami himbau agar masyarakat bisa berpikir bijak dan tidak termakan isu hoax yang dilontarkan di media sosial,” tegas Bupati Tapteng.

Himbauan ini disampaikan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani terkait adanya tudingan yang terkesan fitnah menyatakan bahwa Bantuan Sosial Tunai terkesan pilih kasih dan diragukan dalam pendistribusiannya.

“ Uangnya masuk ke rekening Kantor Pos. Selanjutnya petugas Pos mendatangi rumah warga yang masuk sebagai penerima bantuan serta menyerahkan Surat Undangan untuk mencairkan uangnya di Kantor Pos,” tutup Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Launching Armada Pos untuk menyalurkan BST ini juga di hadiri, Ketua DPRD Kabupaten Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Waket DPRD Willy Silitonga, Sekda Hendri Lumbantobing, Asisten III Herman Suwito, Kadis Sosial Parulian Panggabean, Kabag Protokoler Darwin Pasaribu, Kadis Kominfo Dedi Sudarman Pasaribu dan Kepala Kantor Pos Unit Pandan. (AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan