3 Bal Ganja disita dari Warga Asal Paluta dan Sidempuan di Barumun

  • Whatsapp
Personil Polsek Barumun Polres Palas berhasil mengamankan penyeludupan 3 bal ganja
Personil Polsek Barumun Polres Palas berhasil mengamankan penyeludupan 3 bal ganja

1Minutesnews.com, Palas | Personil Polsek Barumun Polres Padang Lawas (Palas) berhasil mengungkap kasus penyeludupan 3 (tiga) bal ganja yang melibatkan 2 orang warga asal Padan Lawas Utara dan Sidempuan, hari Senin (18/5/2020) pukul 23.30 WIB.

Ke duanya diamanankan Unit Reskrim Polsek Barumun di Jln. KH. Dewantara Kec. Barumun Kab. Palas, tepatnya di lokasi loket Sipirok Nauli.

Pengungkapan kasus penyeludupan ganja yang terbilang terbesar di Wilayah Hukum Polres Palas dibenarkan Kapolres Palas AKBP Jarot YA melalui Kasat Narkoba Agus M. Butar-butar, SH.

Dijelaskan identitas tersangkan berinisial RM ( 34) beralamat Jalan Kolonel Suigiono Gang Famil Kel. Bincar Kota Padangsidempuan dan YRH (35) beralamat di Jalan Desa Naga Saribu Kec. Padang Bolak Kabupaten Palas Utara (Paluta).

2 Tersangka penyelundup ganja saat diamankan di Satnarkoba Polres Palas
2 Tersangka penyelundup ganja saat diamankan di Satnarkoba Polres Palas

“ RM dan YRH di tangkap di sebuah loket bus yang berada di Barumun. Personil berhasil menyita 3 Bal Narkotika jenis Ganja di dalam satu karung yang disamarkan dalam tumpukan karung Buah Salah,” jelas AKP Agus M. Butar-butar, hari Selasa (21/5/2020).

Dijelaskan, keberhasilan ini berkat kesigapan dari personil Reskrim Polsek Barumun yang mendapatkan informasi terkait adanya dugaan penyeludupan ganja.

Kanit Reskrim Polsek Barumun Aiptu Syaiful Bahri setelah memperoleh informasi dan melaporkan kepada Kapolsek Barumun AKP Suprihanto,PH bersama dua anggota Reskrim meluncur ke lokasi Loket Bus Sipirok Nauli.
Awalnya petugas mengamankan tersangka RM dan selanjutya mengamankan YRH yang sedang berada dalam bus dalam keadaan tertidur.

Ke dua tersangka setelah diintrogasi akhirnya menunjukkan lokasi ganja tersebut.

Dari pengakuan ke dua tersangka diketahui mereka merupakan menerima barang haram ini dari S (45) dan akan diserahkan kepada M di Jambi.

Ke duanya dijanjikan mendapatkan upah Rp.500.000/bal apa ganja tersebut sampai ke tujuan.

Atas perbuataannya, Polisi menjerat ke dua tersangka ini dugaan melanggar Pasal 114 ayat(2), Pasal 112 ayat(1) dan Pasal 111 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009, ttg Narkotika Gol I. (Black)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan