Wali Kota Sibolga Tak Di Undang DPRD ? Ini Kata Jamil

  • Whatsapp
Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk
Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk

1Minutesnews.com | Wali Kota Sibolga Drs. Syarfii Hutauruk mengaku tidak di undang saat acara Publik Hearing terkait Covid-19 yang diselenggarakan DPRD Kota Sibolga, hari Senin (21/2/2020) lalu.

Hal ini sudah menjadi pemberitaan di berbagai media on line dan diunggah di website resmi Pemko Sibolga.

Menanggapi pernyataan ini, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori membantah hal ini.

“ Pernyataan ini perlu kami klarifikasi , apa lagi Pak Wali Kota bersumpah demi Tuhan seperti yang saya baca di media on line. Kami pastingan beliau di undang tetapi tupoksinya sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga,” jelas Jamil Zeb hari Rabu (22/4/2020)

Politikus Senior Partai Golkar ini memperlihatkan dokumen siapa-siapa saja yang diundang.

“ Di sini dijelaskan salah satu yang di undang adalah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ,” jelas Jamil usai memperlihatkan dokumen yang dimaksud.

Saat redaksi 1Minutesnews.com mempertanyakan kenapa tidak langsung Wali Kota Drs. Syarfi Hutauruk redaksi suratnya ? Jamil menjawab ini sesuai dengan Surat Edaran Mendagri.

“ Harus kita paham dulu kegiatan ini adalah Public Hearing dalam mengantisipasi adanya penularan Covid-19 di Kota Sibolga. Artinya kegiatan ini menyangkut Covid-19. Dari tingkat nasional hingga daerah, semuanya informasi ataupun tekhnis kegiatan untuk penanganan Covid-19 sumbernya satu pintu yakni Gugus Tugas. Sementara sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2020 dan Surat Edaran Kemendagri NOMOR 44012622t5J, Tim Gugus Tugas Kota Sibolga adalah Wali Kota Sibolga tidak bisa di delegasikan. Artinya redaksi Surat Undangan kami benar,” papar Jamil Zeb Tumori.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan