Seorang Pelamar Catam di Sibolga Hasil Rapid Testnya Positif

  • Whatsapp
Ilustrasi Rapid Test Covid-19
Ilustrasi Rapid Test Covid-19

1Minutesnews.com, Sibolga | Salah seorang pelamar Calon Tantama (Catam) TNI di Korem 023/KS Sibolga, di khabarkan saat di lakukan Rapid Test hasilnya Positif.

“Iya, hasil rapid testnya Positif saat dilakukan pemeriksaan di Dinas Kesehatan Siantar, kebetulan mengikuti tes (melamar) Catam di Korem dan sedang ujian di Rindam Siantar,” kata Kadis Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu kepada awak media, Rabu (22/4/2020).

Firmansyah menyebutkan Calon pelamar Catam tersebut berisial, FH , merupakan warga asal Kota Padangsidimpuan merupakan pelamar dari Kodim 0212 Padangsidimpuan,

Disebutkan juga saat ini FH sudah menjalani isolasi di Kota Pematang Siantar.

Berdasarkan informasi dari Siantar, kata Firman, pihak gugus tugas yang dipimpin oleh Dinas Kesehatan Kota Sibolga, mencari data perjalanan yang bersangkutan, dan ditemukan bahwa yang bersangkutan tersebut pernah tinggak selama 1 minggu di Kota Sibolga.

“Dari 13 sampai 18 April (di Kota Sibolga), Dinkes sudah lakukan tracking. Dari hasil penelusuran riwayat perjalanannya, dia (pasien) pernah tinggal di Pasar Belakang selama seminggu, dan kita langsung mengambil tindakan,” ucapnya.

Upaya yang dilakukan, masih kata Firman, pemilik rumah yang di Pasar Belakang sudah diisolasi mandiri, bahkan Zeni Bangunan (Zibang) TNI Sibolga, juga diperiksa.

Firman mengaku, pihak Dinas Kesehatan terus memantau dan mencari riwayat perjalanan yang bersangkutan selama berada di Sibolga. Dia juga berharap peran serta masyarakat yang merasa pernah kontak dengan pasien agar melaporkan diri ke gugus penanganan Covid-19.

Hingga saat ini redaksi 1Minutesnews.com masih berusaha mendapatkan konfirmasi dari Kapenrem 023/KS. (ast)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan