Kasus Pertama Covid-19 di Tapteng, 1 Warga Dinyatakan PDP

  • Whatsapp
RSUD Pandan

1MINUTESNEWS.COM | Satu warga di Kabupaten Tapanuli Tengah dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  Covid-19. Warga tersebut diketahui berjenis kelamin wanita.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapteng.

“ Benar ada warga yang berstatus PDP. Kami sudah berkordinasi ke rumah sakit rujukan di Medan tetapi informasi dari dokter full. Jadi kita akan rujuk ke rumah sakit rujukan terdekat di Padangsidempuan,” jelas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibari, hari Senin (6/4/2020) pukul 20.00 WIB.

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menegaskan , Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah bergerak mendata yang pernah kontak dengan pasien PDP ini.

“ Malam ini juga Tim sudah bergerak mendata keluarganya dan siapa yang bernah bersentuhan atau berhubungan dengan beliau,” lanjut Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapteng juga berpesan “ Ini sudah peringatan bagi kita. Jangan lagi berkeluyuran dan berkumpul-kumpul. Semoga ini merupakan pasien pertama dan terakhir di Kabupaten Tapanuli Tengah, pesan Bupati Tapteng.

Informasi yang berhasil dihimpun pasien PDP berjenis kelamin wanita ini saat ini di isolasi di ruang isolasi RSU Pandan. (AST)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan