KAMISTA Bagikan Masker di Jalan Balam dan Kota Pandan

  • Whatsapp
KAMISTA bagikan masker di Jalan Balam Kota Sibolga
KAMISTA bagikan masker di Jalan Balam Kota Sibolga

1Minutesnews.com, TAPTENG | Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga – Tapanuli Tengah ( KAMISTA) , turun ke jalan membagikan 300 masker Kepada masyarakat sibolga dan Tapanuli Tengah, pada hari Selasa, 28 April 2020

Bagi – bagi masker ini dilakukan sebagai aksi kepedulian dan dukungan terhadap antisipasi penyebaran COVID 19 yang tengah menjadi wabah yang mematikan di dunia. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan masker yang mulai langka di pasaran.

Bacaan Lainnya

Koordinator Mahasiswa Sandy Pradana mengatakan, aksi ini merupakan wujud kegiatan yang nyata yang dilakukan oleh mahasiswa Sibolga dan Tapteng dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat serta berbakti untuk negeri ini.

“Sa’at ini, Kita semua tahu bahwa APD berupa masker sangat langka di pasaran. Sehingga kami berinisiatif bersama untuk membagikan masker gratis kepada para abang – abang becak dan pedagang – pedagang di pasar ikan di sibolga yang seyogianya mereka rentan terpapar COVID – 19”. Kata dia.

Sandy menuturkan, para pedang – pedagang ikan banyak yang kita jumpai tidak memakai masker karena merasa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari saja mereka kekurangan. Apalagi ditambah harus membeli masker setiap saat akan bekerja.

“Ibu – ibu pedagang ikan tadi mengatakan, dari pada beli masker mendingan uangnya kami buat untuk beli beras. Disini kami menyimpulkan bahwa mereka bukan tidak perhatian untuk memakai masker, tetapi karena faktor ekonomi yang membuat mereka tidak mampu membelinya dan tidak menggunakan APD tersebut”, ungkap sandy.

Sandy juga berpesan kepada masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, selalu menjaga jarak ( Social Distancing), dan selalu pakai masker jika ingin keluar dari rumah.

“Ada 2 titik lokasi yang menjadi sasaran aksi kali ini, kalau di kota sibolga tepatnya di pasar ikan di jalan balam sibolga. Sedangkan di kabupaten Tapanuli Tengah tepatnya di simpang lampu merah Pandan”. ujarnya. (Rel)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan