Bantu Masyarakat Hadapi Covid-19, Polres Tapteng Bagikan Sembako

  • Whatsapp
Aksi Polres Tapteng bantu masyarakat membagikan sembako ditengah wabah Covid-19
Aksi Polres Tapteng bantu masyarakat membagikan sembako ditengah wabah Covid-19

1Minutesnews.com | Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan batuan sosial (Bansos) dengan membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan akibat dampak virus corona (Covid-19). Pembagian sembako di laksanakan di sejumlah titik hari Senin (13/04/2020).

Dampak Virus Corona (Covid-19) cukup dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah, terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah dan masyarakat kurang mampu.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, S.I.K, S.H., M.H., mengatakan, ratusan bingkisan sembako khusus diberikan kepada warga kurang mampu, terutama bagi warga yang kehilangan pendapatan karena terdampak Covid-19.

“Dampaknya memang sudah sangat terasa, maka dari itu kita melaksanakan bantuan sosial dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat penyebaran COVID-19,” katanya melalui Paur Humas Iptu J. Sinurat,SH, hari Senin (13/04/2020).

Salah seorang warga menerima bantuan sembako dari Polres Tapteng
Salah seorang warga menerima bantuan sembako dari Polres Tapteng

Dikatakan, pembagian sembako ini sengaja dilakukan dengan cara memberikan langsung kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan agar tidak ada kerumunan masa saat pembagian dilaksanakan.

“ Petugas langsung ke rumah-rumah warga, selain mengetahui secara langsung kondisi keluarganya, juga sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kerumunan warga,” jelas Iptu JS. Sinurat.

Adapun bentuk bantuan sosial yang dibagikan berupa @ Beras 5 Kg, Indomie 2 Kardus, Telur, Gula, Bubuk Teh dan Sabun.

Aksi bansos ini secara serentak di Kelurahan Kalangan, Aek Garut, Kecamatan Badiri, Kecamatan Pinangsori, Desa Anggoli, Desa Simanosor, Desa Hutagurgur dan Desa Aek Gambir. (Ast/Rel Humas Polres Tapteng)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan