Aulia Aqsa Pasien Pertama Covid-19 Di Sumut Yang Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
RSUP H. Adam Malik, Inzet Aulia Aqsa
RSUP H. Adam Malik, Inzet : Aulia Aqsa

1MINUTESNEWS.COM | Satu pasien positif virus corona (Covid-19) Muhammad Aulia Rizqi Agsa yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan (HAM) dinyatakan sembuh.

Aulia merupakan anggota DPRD Sumut, sudah menjalani isolasi dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat RSUPH Adam Malik, Kota Medan, sejak 18 Maret 2020 dan terakhir dinyatakan postif.

Bacaan Lainnya

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 atau corona Sumatera Utara menyebutkan Muhammad Aulia Rizki Agsa akan menjadi pasien pertama yang akan sembuh dari virus corona di Provinsi Sumut.

“Iya, Aulia adalah yang pertama dalam kasus positif COVID-19 di Sumut yang akan sembuh,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah kepada wartawan di Medan, Sabtu 4 April 2020.

Kendati begitu, Aris menyebutkan, Aulia masih dalam perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut. Namun ia memastikan, bahwasanya kondisi Aulia saat ini sudah sangat sehat.

“Saat ini dia sedang persiapan, karena mau habis masa karantinanya. Kondisinya saat ini sangat-sangat sehat,” jelasnya.

Aris mengatakan pihak Tim ?Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara akan mengajak Aulia untuk bersama menggelar konfrensi pers melalui live streming. Hal tersebut, dapat memberikan testimoni saat dirinya dirawat.

Sebelumnya, Satu anggota DPRD Sumut, Muhammad Aulia Rizki Agsa (24), dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. dan dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik. (RED)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan