Pemasok Ratusan Gram Sabu Disergap Polres Sibolga, Mengaku Sabu dari Napi

  • Whatsapp
M alias R bersama barang bukti sabu 111,46 gram di amankan Polres Sibolga

1Minutesnews.com, Sibolga | Sat Narkoba Polres Sibolga menyergap pelaku pemasok ratusan gram sabu di sebuah kamar 301 sebuah penginapan di Jalan R. Suprapto Kota Sibolga. Ironisnya, tersangka mengaku sabu diperoleh dari narapidana di Lapas ( Lembaga Pemasyarakatan) 

Tersangka berisial M alias R warga Jalan Bangau Belakang Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga ditangkap hari Senin (2/3/2020) pukul 06.00 WIB dalam Operasi Under Cover Buy (Penyamaran).

Dari tangan tersangka petugas menyita 111,46 gram sabu.

Keberhasilan personil Sat Narkoba Polres Sibolga berawal dari tertangkapnya A alias O hari Minggu (1/3/2020) di Jalan KH. Ahmad Dahlan dekat Rusunawa Sibolga.

Dari keterangan tersangka A alias O, sabu pesanannya dari seseorang dari narapidana di Lapas Tukka selalu diantarkan oleh M alias R.

Berdasarkan keterangan tersangka A alias O, petugas menyusun siasat untuk memancing keluarnya M alias R dengan cara berpura-pura menjadi pembeli dengan mempergunakan A alias O sebagai penghubung.

“ Selanjutnya A Als O disuruh menghubungi (identitas telah dikantongi) dan menjelaskan bahwa ingin membeli sabu sabu sebanyak 1 ons/100 grm dan lokasi transaksi disalah satu penginapan di Jln R.Suprapto Sibolga. Selanjutnya A Als O dan petugas berada disalahsatu kamar tempat penginapan tersebut, “ jelas Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin.

“ Pukul 06.00 wib, M Als R menghubungi A Als O dengan menerangkan bahwa telah berada dilokasi penginapan kemudian A Als O me jelaskan bahwa berada dikamar 301 dan ketika mendatangi kamar tersebut langsung diamankan petugas dan smenyita 1 bks serbuk kristal warna putih terbalut plastik bening dilakban,” lanjut Iptu R. Sormin.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka M alias R, diketahui bahwa tersangka ini berperan sebagai perantara yang bertugas mengirimkan sabu dan menerima pembayaran melalui tranferan rekening.

“ Sebagai perantara tsk menerima uang sebanyak Rp 500.000 dan pembayaran sabu sabu telah dilakukan tersangka sebanyak 5x dengan nomor rekening dan nama yg selalu berganti (sesuai arahan),” jelas Iptu R. Sormin.

Kepada petugas, tersangka M alias R mengaku menerima pesanan sabu melalui telephone dari seseorang narapidana di Lapas Tukka.

“ Tersangka mengenal yang menyuruh menyerahkan sabu sabu sekitar 2 bulan. Tersangka juga mengetahui yang menyuruhnya sebagai narapidana di Lapas Tukka tetapi tidak pernah bertemu dan tidak mengetahui namanya dan mengenalnya karena teman tersangka yang menawarkan sebagai perantara sabu sabu serta memberikan no hp (narapidana,red),” papar Iptu R. Sormin.

Selain menyita Sabu, petugas juga menyita handphone milik tersangka dan 1 (satu) unit sepeda motor.

Sabu di Sembunyikan di Pargadungan

Dari hasil penyelidikan kepolisian terhadap tersangka M alias R, diketahui sabu sebelum diantarkan kepada pemesan, tersangka di suruh pemasoknya yang di akuinya merupakan narapidana di Lapas Tukka mengambilnya di Pargadungan Kecamatan Tapian Nauli Kab. Tapteng.

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan