Gubsu Terbitkan Surat Edaran Libur Sekolah Cegah Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp
Gubsu Terbitkan Surat Edaran libur sekolah antisipasi penyebaran virus corona
Gubsu Terbitkan Surat Edaran libur sekolah antisipasi penyebaran virus corona

1Minutesnews.com, Medan | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi akhirnya menerbitkan Surat Edaran meliburkan aktivitas belajar tingkat SMA/SMK,SLB dan sederajat, guna mengantisipasi resiko penularan virus corona.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Gubsu Nomor 440/2666/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Sumatra Utara tertanggal 17 Maret 2020.

Bacaan Lainnya



“Anak sekolah tadi sudah saya sampaikan mulai hari ini libur. Kalau libur di rumah saja,” kata Edy di Medan, Selasa (17/3/2020) usai bicara di hadapan jajarannya dalam rapat membahas masalah kesehatan di Kantor Gubernur Sumut.

Di surat ini semua aktivitas belajar di sekolah baik sekolah negeri maupun swasta tingkat SMA/SMK, SLB dan sederajat di liburkan sejak tanggal 17 Maret 2020 hingga 3 April 2020.




Surat Edaran terkait di liburkannya aktivitas belajar di sekolah tingkat SMA/SMK, Sederajat dibenarkan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs. Alpian Hutauruk, MPD.

” Benar, Pak Gubernur telah mengeluarkan Surat Edaran untuk meliburkan aktivifatas belajar di sekolah untuk tingkat SMA/SMK, sederajat,” kata Alpian Hutauruk melalui telephone seluler hari Selasa (17/3/2020)

Terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMK yang sudahj berjalan sejak Senin (16/03/2020), tetap berjalan hingga Kamis (19/03/2020).

Selama proses belajar mandiri, kepala sekolah wajib mengatur keterpenuhan hari dan jam kerja bagi guru, tenaga kependidikan dan pekerja sekolah.

 


Sebelumnya, mantan Pangkostrad ini menegaskan tidak akan meliburkan sekolah dengan alasan kondisi Sumut masih aman dan terkendali dari virus corona. Bahkan, ia khawatir jika diliburkan anak sekolah justru pergi jalan-jalan ke mall. (RED)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan