Sisihkan 10 Persen Gaji , Anggota DPRD Soni Saragih Serahkan Mesin Doorsmer Untuk Pemuda

  • Whatsapp
Anggota DPRD Sibolga dari PKS menyeahkan bantuan kepada pemuda satu unit mesin doorsmer

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Anggota DPRD Herman Soni Saragih, MA menyerahkan 1 (satu) unit Mesin Doorsmer kepada kelompok pemuda di Jalan Meranti Lingkungan IV Kelurahan Pancuran Dewa, hari Rabu (26/02/2020) pukul 10.00 WIB.

Diketahui, sumbangan ini merupakan bentuk kewajiban dari Soni Herman Saragih yang meniatkan tiap bulannya akan menyisihkan 10 persen penghasilannya untuk membantu masyarakat.

“ Saya sudah niat saat maju menjadi anggota DPRD akan menyisihkan 10 persen penghasilan untuk membantu masyarakat. Untuk bulan ini saya memberikannya kepada kelompok pemuda dalam bentuk mesin doorsmer,” jelas Soni Saragih yang merupakan anggota DPRD dari Partai PKS.

Menurut Herman Soni Saragih, salah satu faktor kendala dari kaum muda untuk berusaha adalah modal kerja.

“ Kaum muda di Kota Sibolga khususnya di lingkungan IV bukan tidak mau bekerja. Tapi lapangan kerja yang tidak ada atau tidak sesuai dengan keahlian para pemuda kita. Mau berusaha, terkendala ke permodalan. Nah dengan membantu mereka membuka usaha jelas akan memberikan peluang kepada para kaum muda bisa mandiri dan terhindar dari tindak kejahatan,” jelas Herman Saragih.

Foto bersama usai penyerahan bantuan mesin doorsmer kepada kelompok pemuda

Sementara itu, Wawan Swandi Tanjung mewakili kelompok pemuda yang menerima bantuan mesin doorsmer. mengucapkan terima kasih kepada Herman Soni Saragih yang sensitif melihat kendala yang dihadapi para pemuda untuk berwiraswasta.

“ Pak Soni walaupun sudah duduk sebagai Anggota DPRD masih tetap memperhatikan hal kecil termasuk kepada para pemuda. Kami para pemuda bukan tidak mau bekerja atau berusaha sendiri, tetapi lapangan kerja tidak ada dan kalaupun ada tidak sesuai dengan pendidikan kami. Sementara mau berusaha kami tak punya modal,” jelas Wawan.

“ Nantinya, kami hanya bertindak selaku pengelola doorsmer. Para pemuda di lingkungan kami yang memang tidak bekerja akan kami rekrut. Kami juga sudah berniat akan meniru apa yang dilakukan oleh Pak Soni. Sebahagian dari penghasilan doorsmer ini akan kami tabungkan untuk rekan-rekan kami para pemuda membuka usaha sendiri. Kami berharap semua anggota DPRD Sibolga ikut mencontoh apa yang diperbuat Pak Soni menyisihkan sebahagian gajinya untuk membantu kaum muda berusaha,” jelas Wawan.

Turut hadir dalam serah terima bantuan mesin doorsmer ini, perwakilan dari Dinas Perindakop yang diwakili Ananta Siregar, Bank Sumut Syariah yang diwakili Sugeng dan Welky serta Tokoh Masyarakat Kelurahan Pancuran Dewa Zainun Tanjung.

Pihak Bank Sumut Syariah Sibolga dikesempatan ini berjanji akan membantu managemen, pembinaan dan pengembangan kelompok pemuda ini. Direncanakan apabila Usaha yang dikelola oleh para pemuda ini bisa berkembang, Pihak Bank Sumut Syariah Sibolga akan menambah modal usahanya. (AST)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan