Putri Bupati Tapteng Lahir, Namanya Mirip Dengan Nama Putri Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
Anak Ketiga Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Digendong Abangnya Ar-rasyid Bakhtiar Sibarani. (Istimewa)

1Minutesnews.com, TAPTENG | Di Awal Februari 2020, Keluarga Besar Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berbahagia. Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani telah melahirkan seorang putri tepat pukul 22.23 WIB hari Sabtu (1/02/2020).

Kebahagian ini disampaikan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui pesan di WAG, pada Sabtu malam.

“ Alhamdulillah telah lahir anak ketiga kami seorang putri “Azzahra Bakhtiar Sibarani” tanggal 1 Februari 2020. Tepat pukul 22.23 WIB di Medan, Mohon doa semoga menjadi anak yang sholeha, berbakti pada kedua orangtua berguna bagi nusa dan bangsa Aamiin aamiin ya Rabbal Alamin,” tulis Bakhtiar.

Putri Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ny. Citra Bakhtiar Sibarani lahir

Dikaruniakan Seorang Putri, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ny. Citra Bakhtiar Sibarani telah mendapatkan titipan dari Allah SWT , 2 (Dua) putri dan 1(satu) putra.

Anak pertama yang merupakan seorang Putri di berikan nama Annisa Bakhtiar Sibarani, anak ke dua Bupati Tapteng dikaruniakan seorang Putra yang diberi nama Ar Rasyid Bakhtiar Sibarani.

Dan yang terakhir, hari Sabtu (1/02/2020) lahir anak ke tiga seorang Putri yang diberikan nama Azzahra Bakhtiar Sibarani.

Sesuai nama yang diberikan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, dari penelusuran redaksi, Azzahra berasal dari Bahasa Arab

Arti nama Azzahra (الزهراء) dalam bahasa Arab adalah bunga, luar biasa, dan cerdas. Selain karena maknanya yang indah, panggilan ini populer karena sama seperti putri Nabi Muhammad S.A.W yaitu Fatimah az-Zahra. Arti nama Fatimah az-Zahra adalah perempuan lembut hati yang bercahaya.

Meski berasal dari Jazirah Arab, kata ini menyebar dan banyak dipakai di berbagai belahan dunia. Kata ini memiliki beberapa variasi seperti Zahra dan Zara yang banyak dipakai di negara-negara Eropa. Kekaisaran Ottoman yang dulu pernah menguasai beberapa wilayah Eropa turut andil dalam penyebaran kata ini.

Selamat Pak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, semoga Putri Azzahra menjadi seperti putri Nabi Muhammad SAW, Amin (ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan