Polres Tapteng Gagalkan Penyeludupan 300 Gram Sabu Libatkan 3 Warga Sibolga

  • Whatsapp
Konfrensi Pers Polres Tapteng terkait pengungkapan 300 gram sabu berasal dari Lapas di Langkat

1Minutesnews.com, TAPTENG |  Polres Tapteng dalam memerangi narkoba di wilayah hukumnya kembali membuahkan hasil. Upaya penyeludupan300 Gram Sabu yang melibatkan 3 (tiga) warga Kota Sibolga berhasil digagalkan Polres Tapteng.

Kejadian penangkapan dan pengungkapan sindikat narkoba yang di duga merupakan Jaringan “ Aceh “ ini terjadi hari Senin (27/01/2020) pukul 06.00 WIB lalu, di Jalan Sibolga-Tarutung, di Desa Mardame Km, 20, Kecamatan Sitahuis, Tapteng.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat saat menanyai salah satu tersangka 300 gram sabu yang merupakan warga Kota Sibolga

Kapolres Tapteng AKBP. Sukamat SH,Sik, M.H mengungkapan hal ini saat Konfrensi Pers di Mako Polres Tapteng dengan menghadirkan 3 (tiga) warga Sibolga yang di duga keras anggota Jaringan Aceh ini.

 

Ketiga tersangka tersebut berinisial, RSM (31) warga Jalan Elang Sibolga, RSS alias Buyung (24) merupakan warga Jalan SM. Raja Kelurahan Pancuran Bambu Sibolga, ke duanya yang berperan sebagai kurir narkoba.

Sementara tersangka RS (53) warga Jalan Mojopahit dan merupakan penarik betor, berperan sebagai penerima sabu dan merupakan warga Jalan Mojopahit Kelurahan Pancuran Bambu Sibolga.

“ Berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya gerak gerik dua orang menggunakan sepeda motor merek Vixion No. Pol BB 3699 NI yang mencurigakan dan di duga membawa narkoba di Jalan Sibolga-Tarutung berada di sebuah warung,” jelas AKBP. Sukamat, hari Sabtu (8/02/2020).

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat selanjutnya memerintahkan Kasat Narkoba dan Tim Opsnal Narkoba Polres Tapteng untuk bergerak cepat menuju lokasi yang disebutkan oleh masyarakat.

“ Tim Opsnal bergerak cepat, sesuai informasi dari masyarakat dan berdasarkan ciri-ciri dua orang dan kenderaan yang disebutkan, Tim Opsnal menemukan sasaran yang dimaksud di sebuah warung di pinggir jalan Tarutung-Sibolga,” lanjut AKBP. Sukamat.

Penyeludupan 300 gram sabu berhasil di gagalkan Polres Tapteng

Yakin bahwa dua orang yang dicurigai tersebut adalah sesuai informasi yang diperoleh dari masyarakat. Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Tapteng melakukan penggeledahan dan membuahkan hasil.

“ Saat digeledah dari ke dua orang tersebut petugas mendapatkan 1(satu) bungkus serbuk putih di duga sabu dengan berat 300 gram (setelah ditimbang,red) . Ke dua nya berinisial RSM dan RSS mengaku warga Sibolga, Sabu diakui berasal dari Medan dan akan membawanya kepada RS yang juga merupakan warga Sibolga,” lanjut AKBP Sukamat.

Kepada petugas, kedua tersangka mengakui, barang haram yang mereka bawa tersebut adalah berasal dari seorang perempuan berinisial FSS yang merupakan narapidana di salah satu Lapas di Kabupaten Langkat, Sumut.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan