Lulus Tanpa Testing di SMAN 1 Plus Matauli Pandan ? Ini Syaratnya

  • Whatsapp
Kepala Sekolah SMAN 1 Plus Matauli Pandan, Drs. Murdianto, MM
banner 468x60

1Minutesnews.com, TAPTENG | SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), kembali membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) TP 2020/2021. Pendaftaran dibuka online tanggal 3 Februari sampai 7 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Biaya pendaftaran Penerimaan peserta didik baru T.P 2020/2021 tidak dipungut biaya seleksi alias gratis.

Kepala SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, Murdianto, menjelaskan untuk pendaftaran lewat online ini, peserta harus membuka website atau alamat pendaftaran, http://penerimaan.sman1-matauli.sch.

Kemudian, peserta membuka menu pendaftaran lalu mengisi nama lengkap (sesuai Ijazah SD/SMP) dan mengisi alamat email aktif dan password untuk masuk melengkapi formulir.

“Setelah mengisi lengkap, maka data terkirim ke email dan segera cek email untuk dapat melakukan validasi pendaftaran,” kata Murdianto, Senin (18/2/2020).

Brosur PPDB TP 2020 – 2021 SMAN 1 Plus Matauli Pandan

Untuk mengaktifkan pendaftaran, silahkan klik link “KLIK DISINI UNTUK AKTIVASI ACCOUNT” dan akan dibawa ke halaman baru untuk aktifasi akun. Selanjutnya klik tombol aktifkan account dan catat username serta password yang telah masuk ke email dan dipakai untuk login melengkapi data formulir online.

Menariknya, Khusus Bagi Peraih Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) dapat langsung diterima menjadi siswa di SMAN 1 Matauli Pandan tanpa tes dan wajib melakukan pendaftaran serta mengumpulkan berkas persyaratan.

“Jalur penerimaan PPDB SMAN 1 Matauli Pandan T.P. 2020/2021 terdiri dari : Jalur Reguler, Jalur Prestasi (Dibuktikan dengan sertifikat perolehan medali emas, perak atau perunggu pada bidang OSN, O2SN, FLS2N) Wajib Menyerahkan fotocopy bukti prestasi jika ada. Jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (Dibuktikan dengan Kartu PKH), Wajib menyerahkan fotocopy kartu PKH. Khusus Bagi Peraih Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) dapat langsung diterima menjadi siswa di SMAN 1 Matauli Pandan tanpa tes dan wajib melakukan pendaftaran serta mengumpulkan berkas persyaratan,” jelas Murdianto.

 

“ Dari ketiga jalur tersebut, peserta yang dinyatakan lulus tes akademik wajib mengikuti seluruh rangkaian tes lanjutan PPDB SMAN 1 Matauli Pandan,” tutup Murdianto.

Ayo adik-adik buruan daftar ke SMAN 1 Plus Matauli Pandan yang merupakan salah satu SMA Unggulan di Indonesia. (ast)

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan