Dibangun 2 Lantai, Sekda Tapsel Resmikan Kantor Kepala Desa Simaninggir

  • Whatsapp
Penggutingan pita oleh Sekda Tapsel Parulian Nasution tanda dimulainya pengoperasian Kantor Kepala Desa Simaninggir, Kec. Sipirok

1Minutesnews, Tapsel | Gedung Kantor Kepala Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok di resmikan Sekda Tapsel Parulian Nasuiton, hari Jumar (14/02/2020)

Gedung megah yang dibangun dua lantai ini diresmikan pengoperasiannya ditandai dengan penggutingan pita.

Sekda Tapsel Parulian Nasution dalam sambutannya menyampaikan, tugas kepala desa secara umum adalah menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat sehingga program pembangunan baik itu dibidang pemerintahan, pembangunan dibidang infrastruktur, sosial budaya dan pembangunan dibidang ekonomi dapat berjalan dengan baik.

Gedung Kantor Kepala Desa Simaninggir

“ Saya berani meyakinkan kepada kita semua, bahwa yang paling banyak membangun kantor kepala desa yang permanent di Sumatera Utara adalah Tapsel melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (PMPD) yang dipimpin oleh saudara M. Yusuf Nasution, karena sudah 98% desa yang ada di Tapsel sudah terbangun kantor kepala desa dan kantor kelurahan,” kata Sekda Parulian Nasution .

 

“Bahwasanya pembangunan kantor kepala desa ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang bermanfaat untuk masyarakat, oleh karenanya dengan telah selesainya pembangunan gedung ini pelayanan terhadap masyarakat kiranya semakin baik dan masyarakat dapat memperoleh kemudahan sehingga peningkatan kualitas penyelenggaraan pembangunan dapat berjalan dengan baik”, lanjut Sekda Tapsel ini.

Sekda mengingatkan banyak kantor kepala desa diwaktu jam kantor pada pagi hari hingga siang belum juga terbuka kantornya dan dimalam hari lampunyapun tidak menyala, inilah yang sering terjadi padahal dibangunnya kantor itu adalah untuk melayani masyarakat.

Karena kepala desa adalah ujung tombak pelaksanaan pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam melayani masyarakat selama 24 jam .

 

Sebelumnya Kepala Desa Simaninggir Ismail Sitompul dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah memberi dukungan penuh sehingga pembangunan Kantor Kepala Desa Simaninggir dapat selesai pembangunannya, adapun pembangunan kantor kepala desa ini bersumber dari dana desa dengan jumlah sebesar Rp. 520 juta yang pembangunan gedungnya berlantai dua.

Turut hadir mendampingi Sekda, Kadis PMPD M.Yusuf Nasution, Camat Sipirok Sardin Hasibuan dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar. (BHG)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan