Di Musrenbang Tahun 2020 Kecamatan Pinangsori , Tokoh Pemuda Minta Normalisasi Sungai Pinangsori

  • Whatsapp
Permadi Sugiharto Nasution, tokoh pemuda dan Ketua Aliansi Masyarakat Pinangsori, saat menyampaikan kritikan dan saran di Acara Musrembang Tahun 2020 Kecamatan Pinangsori

1Minutesnews.com, TAPTENG | Tokoh Pemuda Kecamatan Pinangsori, Permadi Sugiharto Nasution meminta kepada pemerintah untuk melakukan normalisasi Sungai Pinangsori.

Hal ini terungkap saat acara Musrenbang Tahun 2020, yang di gelar di Aula Kantor Camat Pinangsori, hari Rabu (5/02/2020).

Di Musrembang yang dibuka oleh Camat Pinangsori Paruhum Muda Siregar, terungkap permohonan warga agar pembangunan jalan akse dari Simpang Ke Parjalihotan bila dilanjutkan agar terlebih dahulu di lakukan normalisasi Sungai Pinangsori.

“ Kalau pembangunan akses jalan ke Parjalihotan di lanjutkan tahun ini Pak Camat. Kami tokoh pemuda meminta agar di lakukan dahulu normalisasi Sungai Pinangori,” kata Permadi.

Menurut Permadi yang juga merupakan Ketua Aliansi Masyarakat Pinangsori, akibat adanya Bandara FL Tobing, akses jalan ditutup dan di alihkan dengan membuka akses jalan yang keberadaannya dipinggiran sungai Pinangsori.

“ Kalau tak ada normalisasi Sungai, bila terjadi luapan banjir, Jalan ini tak akan bisa di lalui dan lambat laun akan rusak. Ini sama saja mubazir. Normalisasi Sungai kunci dari mamfaat akses jalan ini,” tegas Permadi.

Sebelumnya, saat membukan Acara Musrenbang, Camat Pinangsori Paruhum Muda Siregar,MA mengatakan Musrenbang Kecamatan Pinangsori Tahun 2020 memfokuskan Tiga program strategis utama, yang dapat dijadikan dasar dalam penentuan skala prioritas pembangunan di Tahun 2021.

“ Tiga program prioritas yang kita utamakan. Apa bila ada yang lebih dari tiga program ini, kita upayakan mengutamakan yang lebih utama dan tidak melenceng dari tiga program tersebut,” jelas Paruhum Siregar.

Turut hadir dalam Acara Musrembang Kecamatan Pinangsori , Perwakilan OPD Pemkab Tapteng, Lurah dan Kepala Desa Se Jajaran Kecamatan Pinangsori, Perwakilan Polsek Pinangsori, Perwakilan Koramil 04/Pinangsori, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama.

Pantauan redaksi , suasana Musrembang Kecamatan Pinangsori Tahun 2020, berjalan tertib dan kondusif hingga selesai. (IM/RED)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan