Desa Bulumario Juara Umum MTQN Ke-52 Tingkat Kecamatan Sipirok

  • Whatsapp
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu menyerahkan Piala Bergilir kepada Kepala Desa Bulumario sebagai Juara Umum di Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Ke-52 Tingkat Kecamatan Sipirok

1MinutesNews.COM , Tapsel | Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu, SH menutup secara langsung acara Musabaqah Tilawatil Qur’anĀ  (MTQ) Ke-52 Tingkat Kecamatan Sipirok dan Festival Nasyid yang sekaligus menyerahkan piala bergilir kepada Kepala Desa Bulumario di Alun – Alun Pasar Sipirok, Senin (17/2/2020) malam.

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya menyampaikan, Kecamatan Sipirok merupakan yang terakhir di tutup dalam penyelenggaraan MTQN Ke-52 tingkat kecamatan. Dan bagi pemenang yang akan menjadi duta dari Sipirok nantinya akan bertanding di tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan.


” MTQN Ke-52 tingkat kabupaten akan di laksanakan pada minggu kedua bulan Maret, tepatnya di Kelurahan Simarpinggan Kecamatan Angkola Selatan. Ini merupakan lapangan ke 10 yang dibangun oleh pemerintah yang nantinya lapangan tersebut akan menjadi milik pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Syahrul menyampaikan kepada para pemenang agar jangan merasa puas dengan hasil yang sudah di dapat sekarang, akan tetapi terus asah kemampuan untuk dapat bermusabaqah di tingkat Kabupaten Tapsel.

“Dan saya juga mengingatkan bahwa sudah hampir semua kecamatan di Tapsel telah melaksanakan musyawarah rencana pembangunan di desa. Ada musrenbang serta ada reses tetapi kita tidak lupa pedoman dari itu semua, untuk merumuskan pembangunan Tapsel melalui APBD yang analisirnya adalah RPJMD, jika tidak menguasainya maka sistem akan menolak usulan kita semua.”jelasnya.

Terkait dengan pembangunan kita sudah sama-sama merasakan pembangunan yang di Tapsel, khususnya Sipirok, mana kala kita jujur, tidak mau membohongi diri sendiri. Saya yakin Sipirok sekarang sudah mulai menikmati pembangunan, tentu kita belum merasa puas karena harapan dan keinginan masyarakat dari waktu ke waktu semakin meningkat,” katanya.


Selanjutnya Ketua DPRD Tapsel yang di wakili anggota DPRD Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, dalam sambutannya, sangat memuji kekompakan yang ada di Sipirok, di lihat dari antusias masyarakat saat menghadiri acara penutupan MTQN Ke-52 tingkat kecamatan dan Festival Nasyid ini.

“Saya sudah banyak menghadiri acara MTQN tingkat kecamatan yang antusias masyarakatnya sangat luar biasa seperti Kecamatan Angkola Timur, Kecamatan Angkola Selatan, dan malam ini di Kecamatan Sipirok. Dan bagi yang menang ini merupakan awal dan bagi yang belum mendapat juara teruslah berlatih serta terus semangat, sehingga pada gilirannya nanti akan memperoleh juara,” katanya.

                <script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=3807" ></script>

Dolly juga bangga dengan kepedulian Bupati Tapsel, dalam menyebarkan syiar agama di tengah-tengah masyarakat yang ada di Tapsel. “Saya berharap semoga nanti pemimpin Tapsel bisa melanjutkan kegiatan ini kedepan, dan tetap memberikan insentif kepada guru madrasah, bilal mayit, nazir masjid dan lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya Camat Sipirok Sardin Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, saya ucapkan selamat bagi yang sudah berhasil menjadi juara, yang akan menjadi utusan untuk MTQN di tingkat Kabupaten, dan bagi yang belum juara untuk terus belajar lagi kedepan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sipirok, yang sudah berpratisipasi untuk mensukseskan MTQN tingkat Kecamatan Sipirok. Saya juga berharap agar kegiatan keagamaan ini agar selalu digalakkan dan dilanjutkan oleh Bupati kedepannya,” katanya.

Turut hadir Anggota DPRD Muhammad Yunus Pane, Fokopimcam Sipirok, Ketua MUI Tapsel, Dewan Hakim, Lurah / Kepala Desa se – Kecamatan Sipirok, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Ketua TP. PKK Desa / Lurah se- Kecamatan Sipirok. (BHG)

                <script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=5413" ></script>


loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan