Bupati Tapteng Himbau Masyarakat Tak Tertipu Penipuan Bermodus Bencana Alam

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat meninjau dampak banjir hari Rabu 29 Januari 2020 lalu.

1Minutesnews.com, TAPTENG | Pasca terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak menjadi korban penipuan.

Hal ini disampaikan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat mengucapkan terima kasih atas peyaluran bantuan baik secara pribadi, organisasi maupun instansi kepada korban bencana alam.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat malam. Salam Sejahtera bagi kita sekalian. Horas. Oii Dusanak. Saya Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Tapanuli Tengah atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas bantuan Saudara-saudara kita, Ibu, Bapak masyarakat Sibolga-Tapanuli Tengah yang ada di Jakarta, di Medan, dan di Sibolga maupun di daerah lainnya,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani pada Senin (03/02/2020) malam.

Bantuan Saudara-saudara sangat bermanfaat bagi keluarga kita yang terdampak banjir, yang pada hari ini sangat membutuhkan uluran tangan kita. Kepada Allah kami berdoa, semoga apa yang Saudara-saudara, Ibu, Bapak berikan menjadi pahala bagi Saudara-saudara dan kami doakan agar diganti Allah berlipat ganda,” lanjut Bupati Tapanuli Tengah.

“Dengan ini saya himbau agar masyarakat agar berhati-hati saat ada yang meminta sumbangan atas bencana alam banjir dan longsor mengatasnamakan diri saya. Tidak benar saya menyuruh atau memerintahkan siapapun melakukan untuk meminta dana bantuan kepada masyarakat Tapanuli Tengah,” pungkas Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani

Masih kata Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani , “Saya menghimbau warga Tapanuli Tengah dan pihak manapun untuk waspada dengan aksi penipuan bermodus mengatasnamakan diri saya, Bupati Tapanuli Tengah meminta bantuan untuk Korban banjir,” katanya.

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani juga meminta kepada masyarakat apabila oknum yang meminta sumbangan atas perintahnya, segera melaporkan.

“Sekali lagi saya katakan, tidak benar dan saya yakinkan saya tidak pernah memerintahkan siapapun untuk meminta bantuan dengan mendatangi warga masyarakat Tapanuli Tengah. Kalau ada hal seperti itu, silahkan langsung konfirmasi kepada saya sendiri ataupun pihak yang berkompeten dalam hal ini yaitu pihak Kepolisian,” ujarnya. (Rel)

<

script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan