Alasan Gaji Tak Cukup, Mantan Kolektor PT. Columbus Sibolga Sikat Uang Konsumen

  • Whatsapp
Tersangka TMTS alias T mantan kolektor PT. Columbus diamankan Polres Sibolga karena di duga melakukan penggelapan

1MinutesNews.COM, SIBOLGA | TMTS alias T (25) mantan kolektor PT. Colombus Sibolga di tangkap personil Polres Sibolga hari Selasa (18/02/2020) pukul 15.00 WIB di kediamannya yang beralamat di  Pondok Batu Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah.

Penangkapan pria muda berkacamat ini atas laporan pihak Perusahaan hari Kamis (16/01/2020) yang merasa telah dirugikan Rp. 25 juta saat pelaku masih bekerja sebagai kolektor PT. Columbus Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin menyebutkan, pelaku saat bekerja sebagai kolektor di PT. Columbus Sibolga yang bergerak di bidang sewa beli barang elektronik dan furniture ini tidak menyetorkan tagihan yang telah dikutip dari pelanggan PT. Columbus Sibolga.

“ Tersangka bekerja sebagai karyawan PT Colombus sejak Mei 2019 s/d 31 Desember 2019 dengan jabatan sebagai Kolektor wilayah D2 ,” jelas Iptu R. Sormin dalam press relese tertulis hari Jumat (21/02/2020).

“ Modus yang dilakukan tersangka adalah, usai mengutip uang cicilan pelanggan tidak disetor ke kasir. Saat ditanya beralasan kwitansi tinggal di rumah, ternyata uang setoran dipergunakan untuk kepentingan pribadi tersangka. Usai aksinya diketahu pihak perusahaan, tersangka berjanji mengembalikan kerugian perusahaan, tetapi hingga tenggang waktu yang dijanjikan tersangka tak kunjung mengembalikan kerugian perusahaan. Akibatnya , pihak PT. Columbus melaporkan hal ini ke Polres Sibolga karena telah dirugikan sebesar Rp. 25 juta,” lanjut Iptu Sormin.

Tersangka kepada penyidik beralasan, tindakan melawan hukumnya di lakukan karena gaji yang diterima tidak mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

 

“ Perbuatan tersebut dilakukan tersangka karena merasakan gaji yg diperoleh tidak mencukupi kebutuhan hidup. Tersangka juga pernah melakukan penggelapan namun diselesaikan dengan memotong gajinya,” tutup Iptu R. Sormin.

Tersangka saat ini ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan dalam pekerjaan sebagaimana dimaksud dlm pasal 374 Subs 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun. (Rel Humas Polres Sibolga/RED)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan