35 Anggota DPRD Dilantik, Ini Nama Pimpinan Sementara DPRD Tapanuli Tengah

  • Whatsapp
Ketua DPRD Tapteng Periode 2015-2020 Antonius Hutabarat menyerahkan Palu Sidang kepada Pimpinan Sementara DPRD Tapteng hasil Pileg 2019, Khairul Kiyedi Pasaribu dan Agus Fitriadi Panggabean

1Minutesnews.com, TAPTENG | 35 Anggota DPRD Kabupaten Tapteng periode 2020-2025 di lantik hari ini Senin (17/02/2020) di Gedung GOR Pandan (sekalian meralat berita sebelumnya lokasi pelantikan disebut di Gedung Arta Gabe,red). Di acara pelantikan ini, Khairul Kiyedi Pasaribu dan Agus Fitriadi Panggabean ditetapkan sebagai Pimpinan Sementara DPRD Kab. Tapteng.

 

Sesuai Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara No. 188.44/84/KPTS/2020 tanggal 10 Februari 2020 terkait pemberhentian anggota DPRD Periode 2015-20220 dan peresmian pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Tapteng terpilih hasil Pileg 2019, Ketua PN Negeri Sibolga Martua Sagala, SH mengambil Sumpah dan Melantik 35 para wakil rakyat Kabupaten Tapteng.

Dengan diambilnya sumpah dan melantik 35 Anggota DPRD Tapteng ini, tugas DPRD Kabupaten Tapteng masa bakti 2015-2020 berakhir dan tongkat estafet dilanjutkan ke anggota DPRD Periode 2020-2025.

Sebelum Rapat Paripurna Pertama, Sekwan Anton Sujarwo S.S.STP,MM membacakan surat keputusan terkait Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Tapteng sebelum dilantikanya Pimpinan Definitif.
Dalam Surat Keputusan yang di bacakan, Khairul Kiyedi Pasaribu,A.Mk. dari Partai NasDem ditetapkan sebagai Ketua DPRD sementara sementara Wakil Ketua di percayakan kepada Agus Fitriadi Panggabean dari Partai Golkar.

“ Dengan semangat Sahata Saoloan, mari kita semua secara bersama-sama antara wakil rakyat dan semua elemen masyarakat untuk bersungguh sunguh melaksanakan pembangunan di segala lini demi kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah, “ kata Khairul Kiyedi dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan anggota DPRD Tapteng periode 2020-2025. Bupati berharap anggota DPRD yang baru dilantik dapat melanjutkan kerja sama yang telah terjalin baik antara DPRD dengan Pemkab Tapteng dalam rangka pembangunan di daerah itu.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD periode 2015-2020, atas pengabdian selama menjabat sebagai anggota DPRD, dan telah bekerjasama dengan baik dalam membangun Kabupaten Tapanuli Tengah,” ucap Bupati Bakhtiar Sibarani.

 

Dalam pidatonya, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga memaparkan capaian pembangunan sejak mereka dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng pada 2017 lalu sampai tahun 2019.

Turut hadir Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan Wakil Wali Kota Edipolo Sitanggang, Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang yang juga Ketua NasDem Kota Sibolga, Staf khusus Menteri Pertahanan Dr Dahnil Anjar Simanjuntak.
Hadir juga Anggota DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dan Taripar Hutabarat, Ketua DPRD Sibolga Ahmad Syukri Nazry Penarik, Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, serta unsur Forkopimda dan para pejabat Pemkab Tapteng, Kepala Desa dan Lurah.

Untuk nama-nama Anggota DPRD Kabupaten Tapteng Periode 2020-2025, silahkan baca di sini

(ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan