2 Tahun Buron, Gelapkan Mobil Rental, Pria Asal Sibolga Ditangkap

  • Whatsapp
2 Pelaku penggelapan mobil rental ditangkap Polres Sibolga

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Pelarian TTM (41) warga Jalan Jati Arah Laut No. 80 Kelurahan Panc. Dewa. Kota Sibolga setelah  2 tahun berakhir sudah. Personil Polres Sibolga berhasil menangkap pria pelaku penggelapan mobil rental ini.

Pelaku tak sadar petugas telah mencium keberadaannya dan menangkap pelaku saat berdiri di depan rumahhari Selasa (4/02/2020) sekira pukul 19.30 WIB lalu.

 

Kasus yang menjerat pelaku yang sudah berumah tangga ini bermula saat dirinya merental mobil dari Wandri Meyrikson Tambunan (28) warga Jalan Rambutan, Padang Sumbar, hari Kamis (29/06/2017) silam.

Setelah sepakat, mobil Toyota Grand New Avanza Nopol BA 1473 OA diserahkan korban di Jalan Eben Ezer No. 5A denga perjanjian 5 hari pemakainan dan pelaku menyerahkan panjar Rp. 500 ribu dari total Rp.1,5 juta kesepakatan.

 

 

Tetapi, setelah lima hari sesuai kesepakatan, pelaku tak kunjung mengembalikan mobil dan korban hilang kontak keberadaan pelaku. Merasa di rugikan, korban melaporkan hal ini ke Polres Sibolga hari Sabtu (15/02/2017).

Petugas yang melakukan penyelidikan tak menemukan pelaku hingga dua tahun kemudian keberadaannya tercium dan dilakukan lah penangkapan tersebut.

Ternyata , mobil rental sudah digadaikan pelaku senilai Rp. 20 juta dengan bantuan seseorang berisial RF.

RF (42) menurut pengakuan pelaku berperan sebagai perantara penjualan dan merupakan warga Jalan Simpang Sei Bale Kab Batubara. Pria perantara ini juga berhasil diamankan petugas Polres Sibolga di kediamannya hari Jumat (7/02/2020).

 

“ Sesuai dengan masa waktu rental dalam hal ini mobil saksi belum dikembalikan dan saat dihubungi via alat komunikasi , tersangka TTM tidak bisa dihubungi. Korban di rugikan sekitar Rp 150.000.000,” jelas Kapolres Tapteng AKBP. Triyadi melalui Kabag Humas Iptu R. Sormin.

Dari pengakuan RF alias F ternyata mobil tersebut usai digadaikan telah di jual kepada seseorang.

Saat ini TTM dan RF Als F ditahan di RTP Polres Sibolga .

TTM di duga telah melanggar pasal 372 KUHPidana dan RF Als F di duga telah melanggar pasal 372 Jo 55 dan atau 56 KUHPidana dengan ancaman 4 tahun. (Rel Humas Polres Sibolga)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan