15 Hektar Lahan Milik PT FIA Di Lumut Terbakar

  • Whatsapp
Lahan milik PT FIF terbakar, api berhasil dipadamkan petugas gabungan

1MinutesNews.COM, TaptengĀ  | Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di lahan milik perusahaan perkebunan PT. Fajarindah Anindya (PT. FIA) di Kecamatan Lumut Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Minggu (23/02/202) sekitar pukul 11.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Camat Lumut H. Kadirun Hasibuan, S.Pd pada Minggu (23/02/202) malam usai dari lokasi kebakaran itu.

Bacaan Lainnya

“Kebakaran lahan kebun PT FIA, blok 1 dan blok 2 Gunung Payung Kelurahan Lumut diketahui terjadi atas laporan warga bernama Januar Waruwu, yang sedang memancing dan melihat api di lahan PT FIA. Dia langsung memberitahukan kepada Manager PT FIA, Sunar Koto. Selanjutnya, Manager PT FIA melapor pada BKO Koramil 04/PS, Sertu Panggabean Hasibuan,” kata Camat Lumut H. Kadirun Hasibuan, S.Pd menjelaskan kronologis karhutla tersebut.

“Sertu Panggabean Hasibuan koordinasi dengan Babinsa Lumut, TN. Berutu dan dibantu Petugas BPBD Kecamatan Lumut, Maju Simatupang, bersama seluruh karyawan PT FIA langsung menuju lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Pada pukul 16.30 WIB, api sudah bisa dipadamkan,” pungkasnya.

Camat Lumut H. Kadirun Hasibuan, S.Pd mengatakan luas lahan PT FIA yang terbakar dan berhasil dipadamkan diperkirakan 15 hektare.

“Kami telah laporkan karhutla ini.kepada Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Bapak Darwin Sitompul, dan Pak Sekda. Bapak Bupati berpesan hal ini tidak boleh terulang kembali dan pemerintah kecamatan, lurah, kepala desa, berkoordinasi dengan instansi terkait untuk benar-benar memonitor dan mencegah terjadinya karhutla di wilayah masing-masing. Tindakan kesengajaan atau kelalaian kita serahkan aparat kepolisian untuk menyelidikinya,” beber Camat Lumut H. Kadirun Hasibuan, S.Pd. (REL)

                <script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=3807" ></script>


loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan