Up Date Kebakaran di Sibolga : 24 Rumah Terbakar, Kerugian Ratusan Juta, Ini Daftar Warga Yang Rumahnya Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran di Lorong 7 Pasir Bidang Kota Sibolga

1Minutesnews.com, SIBOLGA | Kebakaran hebat yang menimpa pemukiman padat penduduk di Kota Sibolga pukul 18.30 WIB hari Kamis (23/01/2020) berhasil dipadamkan pukul 20.00 WIB.

Tercatat data sementara yang dihimpun dari Polres Sibolga menyebutkan, 24 Unit rumah warga terbakar di Jalan Rajawali Lingkungan IV Gang Sepadan (Lorong 7) dan Gang Makmur (Lorong 6) Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga ( ralat : diberita sebelumnya dituliskan Lorong 7 Gang Klewang arah Laut Kel Pasir Bidang Kec. Sibolga Selatan Kota Sibolga,red).

Diperkirakan kerugian akibat kebakaran hebat ini sekitar Rp. 700 juta.

“ Dugaan sementara sumber api dari rumah salah seorang warga. Jumlah sementara rumah yang terbakar 24 unit yang dihuni 30 Kepala Keluarga. Sementara Perkiraan Kerugian, sebesar : Rp. 700.000.000 (Tujuh Ratus Juta Rupiah),” jelas Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin diketerangan tertulis yang diterima redaksi hari Jumat (24/01/2020) pukul 00.10 dini hari.

Banyaknya rumah penduduk yang terbakar hanya dalam waktu satu setengah jam di duga akibat mayoritas rumah terbuat dari dinding papan dan berada di atas permukaan laut.

Untuk meringankan beban warga yang rumahnya terbakar , Pihak Dinas Sosial Kota Sibolga bersama Kapolres Sibolga memberi bantuan sementara berupa air mineral,mi instan dan telur.

Sementara untuk mengantisipasi pencurian harta milik korban kebakaran yang berhasil diselamatkan, Tim Gabungan telah mendirikan Posko Keamanan di lokasi kebakaran.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan