Ucapan Gubsu Edy Dinilai Lecehkan Ansor, GENU Akan Gelar Aksi Jumat Ini

  • Whatsapp
GENU Akan lakukan aksi di Depan Kantor Gubsu terkait ucapan Gubernur Edy

1Minutesnews.COM, Medan | Gerakan Emas Nahdatul Ulama (GENU) Sumatera Utara akan menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara, hari Jumat (3/1/2020) minggu ini. Pasalnya, Gubsu Edy Rahmayadi di duga telah melecehkan GP Ansor dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Hal ini ditegaskan pendiri GENU Sumut, Danil Sitorus Pane terkait beredarnya rekaman ucapan Gubsu Edy Rahmayadi di Chanel You Tube Ridwan Asnawi, yang menyebutkan Organisasi GP Ansor “Pelacur”

“Sebuah rekaman yang sudah tayang di youtube Ridwan Asnawi, Dalam rekaman chanel youtube Ridwan Asnawi yang berdurasi sekitar 22 menit lebih itu Gubsu Edy Rahmayadi banyak memojokkkan dan merendahkan GP Ansor yang menyebut organisasi ansor sebagai ‘pelacur’ hari Jumat (22/11/2019) tahun lalu, “ jelas Danil Sitorus di relese press tertulisnya yang diterima redaksi hari Senin (6/1/2020) lalu.

Tak hanya di nilai lecehkan GP Ansor, Gubsu Edy Rahmayadi menurut Danil Sitorus juga melontarkan kalimat terkesan merendahkan Wapres KH. Ma’ruf Amin.

“ Gubsu terkesan merendahkan KH Ma’ruf Amin yang seolah-olah tidak setuju KH Ma’ruf Amin menjadi Wapres karena sudah tua,” lanjut Danil.

Menanggapi hal itu Dannil Sitorus akan melaporkan Gubsu yang sudah merendahkan organisasi GP Ansor dan KH Ma’ruf Amin tersebut.
“ Kita tidak terima organisasi warisan kiyai dan mantan Rois AM PBNU itu dilecehkan oleh Gubsu Edy,” tegas Danil.

Selain akan melaporkan Gubsu Edy, menurut Danil Sitorus Pane, sesuai peryataan Ketua GENU Sumatera Utara Surya Hasibuan telah berkoordinasi dengan Sekjen Pusat GENU terkait persoalan ini.

“ Surya menegaskan Gubsu harus segera melakukan konferensi pers sebelum 57,33 Juta warga nahdliyin di Indonesia marah dan mengutuknya terkait ucapannya itu. GENU Sumut akan melakukan aksi 1000 Sholawat Asygil di depan kantor Gubsu Jum’at 10 Januari 2020 mendatang, aksi ini sebagai bentuk protes kader GENU Sumut yang tak terima dengan ucapan Gubsu tersebut,” jelas Danil Sitorus Pane menjelaskan sikap dari Ketua GENU Sumut Surya Hasibuan dalam relese pressnya.

Sementara itu, Dody Irawan bendahara PW GENU SUMUT menanggapi komentar dari ketua Badko HMI Sumut (Alwi Hasbi Silalahi) terkait persoalan ini, “Harusnya Hasbi tidak perlu berkomentar apa pun terkait persoalan ini, permasalahan ini biar menjadi urusan internal kami banom NU,” jelas Dody Irawan melalui Danil Sitorus Pane. (REL)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan