Terkait Kasus Keponakan Mantan Bupati ,Ini Sikap Polres Tapteng

  • Whatsapp
Kapolres Tapteng AKBP Sukamat di dampingi Ps. Kasubbag Humas Iptu R. Sipahutar saat memberikan penjelasan terkait viralnya dugaan salah seorang warga Tapteng di culik

1Minutesnews.com, TAPTENG | Polres Tapanuli Tengah dalam menghadapi semua laporan masyarakat tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah.

Hal ini ditegaskan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat setelah salah seorang warga yang di duga keponakan mantan Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang telah di kembalikan ke pihak keluarga usai di periksa di Polres Tapteng, hari Sabtu (11/1/2020) lalu.

“ Benar warga tersebut telah kembali kepada pihak keluarga. Dari sejak awal, Saya sudah tegaskan, pihak kepolisian dalam menerima laporan warga terkait adanya pelanggaran hukum selalu mengedapankan azas praduga tak bersalah,” tegas Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui sambungan telephone seluler, hari Senin (13/1/2020).

Orang nomor satu di Polres Tapteng ini juga menegaskan, di kembalikannya warga yang di duga merupakan keponakan mantan Bupati Tapteng ini bukan karena adanya tekanan publik.

“ Dari awal kepada rekan-rekan media Saya sudah tegaskan, pihak kepolisian akan memproses laporan tersebut tanpa ada keberpihakan. Itu sebabnya Saya tidak sebutkan nama yang bersangkutan karena masih dalam tahap pemeriksaan dan mendengarkan keterangan, baik yang dilaporkan maupun saksi-saksi,” lanjut Kapolres AKBP Sukamat.

Masih kata Kapolres Tapteng, “ Setelah dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan (keponakan mantan Bupati Tapteng, red) koperatif dalam memberikan keterangan. Untuk sementara belum didapatkan petunjuk keterlibatannya terkait laporan adanya indikasi penyalahgunaan narkoba. Personil kita masih tetap mengumpulkan keterangan-keterangan di lapangan, hingga masalah ini terang benderang,” lanjut AKBP Sukamat.

Sementara menanggapi keluhan pihak keluarga yang di informasikan akan melaporkan balik hal ini ke Polres Tapteng, Kapolres mempersilahkan.

“ Setiap warga negara yang merasa hak nya dirugikan dan membuat laporan ke polisi, kami persilahkan. Sama dengan tanggapan saya sebelumnya, semuanya akan kita perlakukan sama dan mengedapankan azas praduga tak bersalah,” jelas AKBP Sukamat.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, meminta masyarakat Kabupaten Tapteng tetap mempercayakan hal ini ke pihak kepolisian, jangan menafsirkan yang memancing suasana jadi tidak kondusif.

“ Biarkanlah kami bertugas. Polri tetap dalam tupoksinya, sebagai penganyom dan pelindung masyarakat,” tutup AKBP. Sukamat (AST).

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan