Selamatkan 4 Anaknya Tenggelam, Ibu Ini Rela Kehilangan Nyawa

  • Whatsapp
Korban saat di RSUD Pariaman.

1Minutesnews.com, Padang | Peristiwa heroik berakhir tragis menimpa seorang ibu. Mainida Suri (44) seorang ibu rumah tangga tewas usai menyelamatkan empat anaknya yang tenggelam di Pantai Anas Malik depan Rumah Makan Gubuk Salero, Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Minggu (12/1/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Korban di ketahui merupakan warga Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang Sumatera Barat.

Ibu empat orang anak ini, diketahui datang bersama rombongan PKBM Tenggang Raso, Kelurahan Pengambiran, Ampalu, Kota Padang untuk menikmati liburang di Pantai Anas Malik.

Mereka berombongan berjumlah 80 orang datang menggunakan Kereta Api Sibinuang ke objek wisata Pantai Gandoriah, Pariaman.

Kejadiannya berawal saat Sang Ibu dan 4 anaknya dari rombongan tersebut mandi-mandi di Pantai Anas Malik depan Gubuk Salero.

Salah seorang anggota rombongan lainnya Nur (62) mengatakan pada saat itu banyak dari rombongannya yang berenang namun beberapa di antaranya telah menepi karena akan memasuki tengah hari.

“Saya sudah minta mereka menepi, tapi anak-anak korban dan beberapa orang lainnya tetap berenang,” sebut dia lagi, seperti dikutip dari suaraaktual.co.id.

“Setelah itu, si ibu tersebut hendak menarik anaknya ke tepi menyudahi mandi. Namun, karena kuatnya ombak dan gelombang laut, korban dan keempat anaknya terseret arus ombak hingga korban dan empat orang anaknya hanyut,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman Azman.

Tiba-tiba, lanjutnya terdengar kabar kalau ada orang tenggelam yang salah satu anak terlihat digendong korban sehingga warga dan Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pariaman menuju lokasi untuk menyelamatkan.

Loading…

Ketika korban tiba di pantai badannya sudah terlihat pucat dan mulutnya mengeluarkan buih.
“Korban pun dibawa ke RSUD Pariaman,” ujar dia.

Malang bagi si ibu, sesampai di rumah sakit meninggal dunia, meskipun keempat anaknya berhasil diselamatkan.

Nama Korban meninggal: Mainida (44) meninggal dunia. Anak: Dina Aulia (13) selamat, Siska Maharani (8) selamat, Muhaimin Rifai (5) selamat, Kadifah Najuwa (4) selamat.

Sementara itu Zainal salah seorang pemuda setempat mengatakan, di saat ia melakukan pertolongan pada ibu korban, salah seorang anaknya berada di atas dada korban.

Zainal menuturkan, baru kali ini ia merasa terharu dari beberapa kali menolong korban tenggelam di pantai. Melihat pengorbanan seorang ibu yang rela mengorbankan nyawa demi menyelamatkan anaknya.

“Meskipun posisi ibunya dalam kondisi separo tenggelam, namun 1 orang anaknya yang kecil saat berada di dadanya berhasil diselamatkan termasuk 4 orang lainnya oleh para pemuda yang melakukan pertolongan,” ucapnya dengan nada serak.

Usai mendapatkan informasi wisatawan tenggelam, Walikota Pariaman Genius Umar bersama Kadis Kominfo Hendri langsung menuju RSUD Pariaman menjenguk korban. (***)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan