Polsek Pandan Ungkap Penipuan Rp. 170 Juta Libatkan Oknum Sipir Lapas Barus, Uang Dititip Ke Napi

  • Whatsapp
Oknum Sipir Lapas Barus diduga pelaku penipuan Rp. 170 juta ditangkap personil Polsek Pandan

1Minutesnews.com, TAPTENG | Personil Polsek Pandan Polres Tapteng berhasil ungkap kasus penipuan melibatkan oknum sipir Lapas Barus berinisial DPH (25), hari Senin (20/01/2020). Kerugian yang diderita korban sebesar Rp. 170 Juta.

Kapolres Tapteng AKPB Sukamat, melalui Ps. Kasubbag Humas Iptu R. Sipahutar membenarkan adanya penangkapan atas oknum sipir yang di duga pelaku penipuan.

Modus yang dilakukan pelaku dengan cara menyuruh seseorang membuka rekening dengan alasan untuk menampung uang transferan keluarga narapidana yang ada di Lapas Barus.

“ Pada bulan Oktober 2019 Tsk menyuruh Yusreni utk membuatkan buku Tabungan BRI dan ATM Gold dengan alasan untuk menampung transfer keluarga Napi yg ada di Lapas Barus,” jelas Iptu R. Sipahutar di relese press tertulisnya.

Setelah rekening di buka, buku dan ATM di simpan oleh pelaku.

Korban yang disebut bernama Nuraina Sihite selanjutnya di hubungi seseorang untuk mentransfer uang sejumlah Rp. 170 juta ke rekening atas nama Yusreni.

“ Pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 sekira pukul 10.00 Wib, korban di telpon oleh seseorang untuk  mengirimkan uang pembayaran komputer ke sebuah rekening dan korban pun mengirimkan uang sebesar Rp. 170.000.000 ( Seratus Tujuh Puluh Juta Rupiah ),” jelas Iptu R. Sipahutar.

“ Korban mencek ke Pimpinan perusahaan  pemasok komputer tersebut namun Pimpinan PT. S (suplier,red) menyatakan bahwa tidak ada pengiriman uang,” lanjutya.

Setelah dilakukan Penyelidikan, ternyata uang yg di kirim yaitu ke rekening Yusreni ( Barus ) dan dilakukan ternyata Yusreni adalah orang yang di suruh oleh pelaku.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan