Perkosa Mantan Istri, Pria 41 Tahun Divonis 5 Tahun

  • Whatsapp
Terdakwa, Suadi usai menjalani sidang. (Foto Batamnews)

1Minutesnews.com, Riau | Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kepulauan Riau memvonis hukuman 5 tahun penjara pria berumur 41 Tahun ini. Pria berinisial S terbukti secara dan menyakinkan telah memperkosa seorang wanita yang tak lain adalah mantan istrinya.

Putusan Majelis Hakim ini yang diketuai Romauli Hotnaria Purba didampingi hakim anggota Eduart Marudut Sihaloho dan Corpioner dalam Sidang Putusan hari Rabu (15/1/2020) lalu.

“Atas perbuatan terdakwa, kami majelis hakim bersepakat menjatuhkan pidana penjara selama lima tahun,” kata Romauli dalam amar putusannya seperti dikutip dari Batamnews.com

Perbuatan terdakwa terbukti sah melakukan tindak pindana pemerkosaan sebagaimana melanggar Pasal 285 KUHP.
Terdakwa yang didampingi penasihat hukumnya, Anur Sayfuddin, menerima vonis itu.

Begitu juga dengan jaksa Mona Amelia, yang sebelumnya mengajukan tuntutan selama enam tahun penjara.

Kejadian pemerkosaan itu terjadi pada Agustus 2019. Saat itu terdaksa S bertemu dengan mantan istrinya SW (36) di Lapangan Pamedan Tanjungpinang.

Dalam pertemuan itu, S mengajak korban untuk rujuk, namun korban menolak.

Mendengar penolakan itu, Suadi emosi dan memaksa korban ke indekos di Jalan Gambir, Tanjungpinang. SW tak bisa menolak karena paksaan Suadi.

Setelah di dalam kamar kos, Suadi mengancam membunuh korban memakai sebilah pisau, jika menolak untuk berhubungan intim. (RED/Batamnews.com)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan