Pemkab Tapteng Bantu Perbaikan Rumah Korban Kebakaran Rp. 10 Juta /Keluarga

  • Whatsapp
Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat menyerahkan bantuan langsung berupa sembako, matras tidur dan peralatan kebutuhan sehari kepada perwakilan korban kebakaran

1Minutesnews.com, TAPTENG | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng siapkan perbaikan rumah warganya korban kebakaran di perbatasan Kota Sibolga-Tapteng. Setiap kepala keluarga akan mendapatkan Rp. 10 juta.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul saat menyalurkan bantuan kepada 8 (delapan) Kepala Keluarga korban kebakaran, di Posko Pemkab Tapteng, hari Sabtu (25/01/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Pesan Bapak Bupati, semoga Bapak dan Ibu serta keluarga yang terkena musibah agar bersabar menerima cobaan ini. Kita masih selamat dan tidak ada yang kehilangan nyawa kalau harta masih bisa kita cari. Hari ini kita diberkati, masih bisa tetap bersama di hari ini,” kata Wakil Bupati Darwin Sitompul menyemangati korban kebakaran.

Masih kata Wabup Darwin Sitompul, “Pemkab Tapanuli Tengah melalui Dinas Sosial akan memberikan bantuan berupa uang sebanyak 10 juta rupiah kepada setiap Kepala Keluarga korban kebakaran sebagai bantuan untuk biaya perbaikan rumah. Kepada Camat Sarudik agar membantu dalam melengkapi berbagai administari warga yang terkena musibah. Bantuan ini di berikan untuk mengurangi beban atas musibah yang dialami oleh warga kami,” lanjutnya.

Selain, menyiapkan bantuan untuk perbaikan rumah korban kebakaran, di kesempatan ini , Wabup Darwin Sitompul juga mnyalurkan bantuan langsung berupa, beras, mie instan, matras dan perlengkapan dapur.

Sebahagian bantuan langsung yang diberikan Pemkab Tapteng kepada Warga Korban Kebakaran

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, yaitu Kepala Dinas (Kadis) Sosial Tapteng Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M.Si, Camat Sarudik Harrys P. T. Sihombing, S.Sos, Danramil 03 Pandan Kapten Inf. A. Saruksuk, Lurah Pasir Bidang, Kepala Puskesmas Sarudik, Kadis Komunikasi dan Informatika Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, SP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tapteng Darwin Pasaribu, S.Sos, Satpol PP Tapteng, BPBD Tapteng, dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Tapteng.

Untuk diketahui, hari Kamis 23 Januari 2020 sekira pukul 18.30 WIB telah terjadi kebakaran diwilayah padat penduduk di wilayah perbatasan Kota Sibolga-Kabupaten Tapteng tepatnya di Jalan korban kebakaran di Jalan Rajawali Lingkungan IV Gang Sepadan (Lorong 7) dan Gang Makmur (Lorong 6) Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Selain meluluhlantakkan pemukiman warga Kota Sibolga, 8 (delapan) KK rumah warga Kabupaten Tapteng juga ikut tertimpa musibah. Akibatnya, sebanyak 29 jiwa warga Tapteng diungsikan ke Posko Pemkab Tapteng.

Suasana pasca kebakaran hebat di perbatasan Kota Sibolga dan Tapteng

Pada saat kejadian kebakaran itu, Damkar Tapteng dan Damkar Kota Sibolga bersama-sama memadamkan kobaran api di lokasi kebakaran di Lorong 6 dan Lorong 7 Kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik. Dukungan juga diberikan oleh BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, pihak Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, dan Forkopimka serta masyarakat dari Tapteng dan Kota Sibolga.

Tidak ada korban jiwa saat kebakaran terjadi, kerugian material diperkirakan Rp. 700 juta (ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan