Keponakan Mantan Bupati Diculik ? Kapolres Tapteng : Tidak Ada Penculikan

  • Whatsapp
Kapolres Tapteng AKBP Sukamat di dampingi Ps. Kasubbag Humas Iptu R. Sipahutar saat memberikan penjelasan terkait viralnya dugaan salah seorang warga Tapteng di culik

1Minutesnews.com,Tapteng | Kapolres Tapteng AKBP Sukamat membantah adanya dugaan penculikan yang menimpa salah seorang warga Tapteng di Wilayah Hukum Polres Tapteng.

Hal ini ditegaskan Kapolres AKBP Sukamat menanggapi pertanyaan media terkait viralnya di media sosial dugaan penculikan yang menimpa salah seorang warga Tapteng, yang terjadi hari Jumat (11/1/2019) kemarin.

Loading…

“ Tidak benar ada penculikan salah seorang warga di Kabupaten Tapteng seperti yang beredar di media sosial, tetapi ini menyangkut indikasi terkait peredaran narkoba,” tegas Kapolres AKBP Sukamat di ruang kerjanya Mako Polres Tapteng, hari Sabtu (11/1/2019).

Orang nomor satu di jajaran Polres Tapteng ini juga menjelaskan, bahwa siapapun yang terindikasi narkoba dan tertangkap tangan boleh diserahkan kepada Pihak Kepolisian.

“ Siapapun bisa ikut menyerahkan seseorang yang terindikasi terlibat narkoba dengan kondisi tertangkap tangan, baik warga maupun petugas kepolisian. Namun saat di serahkan kepada pihak kepolisian harus memenuhi unsur untuk dipersangkakan terkait pengguna atau pengedar narkoba,” jelas Kapolres AKBP Sukamat.

“ Hasil tes urine negatif, tetapi ditemukan 2 bungkus serbuk putih di halaman rumah warga tersebut,” lanjut AKBP. Sukamat tanpa menyebutkan identitas warga yang dimaksud.

Dijelaskan juga, hingga saat ini warga yang dimaksud masih proses penyelidikan dan diamankan di Polres Tapteng.

“ Belum tahap penyidikan, masih pendalaman. Kondisinya baik-baik saja, untuk kasus narkoba pihak kepolisian memilik waktu 6 x 24 jam untuk membuktikan apakah seseorang bisa ditetapkan tersangka apa tidak. Jika tidak cukup alat bukti, maka yang bersangkutan akan dikembalikan ke pihak keluarga. Warga tersebut diamankan untuk memudahkan petugas menggali keterangan,” lanjut AKBP. Sukamat.

Untuk diketahui, di  grup Facebook “ Tapteng Bersatu Untuk Perubahan “ , tersebar informasi yang menyebutkan adanya salah seorang warga yang di “culik” oleh OTK.

Screenshot FB Grup Tapteng Bersatu Untuk Perubahan

Di sebutkan warga tersebut merupakan keponakan Mantan Bupati Tapteng Bonaran Situmeang. (ast)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan