Dukung Penghijauan, Polres Palas Tanam Pohon

  • Whatsapp
Kapolres Palas , AKBP Jarot Yuspiq Andito SIK foto bersama Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos, Pabung Kodim 0212 Ts Mayor S.Pasaribu, Kabid Kehutanan Ramlan Siregar dan Koramil 08 Brn Kapten Fahri Batu Bara sebelum melakukan penanam pohon

1MinutesNews.COM, Palas | Polres Padang Lawas(Palas) peduli penghijauan salah satunya dengan melakukan penanaman pohon di halaman Mapolres Palas jln Lintas Sibuhuan – Riau Jum’at (10/01/2020.)

Penanaman pohon dilakukan langsung oleh Kapolres Palas , AKBP Jarot Yuspiq Andito SIK bersama Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos, Pabung Kodim 0212/Ts Mayor S.Pasaribu, Kabid Kehutanan Ramlan Siregar, para PJU polres Palas dan Koramil 08/Brn Kapten Fahri Batu Bara.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yuspiq Andito SIK mengatakan, “Yang ditanam merupakan bibit pohon buah, ada mangga, jambu Air, Jambu Biji,Durian Mosangking, kelengkeng dan matoa,” ujar Kapolres.

“Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan Penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, erosi dan pencemaran udara. Intinya jika sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang pada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita,” ungkap Kapolres

Tak hanya giat penanaman selanjutnya pohon yang sudah ditanam ujarnya akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya. Dengan begitu kawasan Mapolres Palas tampak asri dan berudara segar.

“Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang ditanam pada hari ini,” ucapnya.

“Kapolres Palas juga menghimbau untuk mulai menanam pohon sebagai bentuk kepedulian bersama dalam menata kembali lingkungan, salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya. (Black)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *