Di Kenaikan Pangkat 45 Personil, Kapolres Tapteng : Tindakan Tepat, Tegas & Terukur Pelaku Curas dan Narkoba

  • Whatsapp
Tradisi Siraman oleh Kapolres Tapteng AKBP Sukamat di Acara Rapor Kenaikan Pangkat Personil Polres Tapteng (Foto : Ikhsan Marbun/1MNC)

1Minutesnews.com, Tapteng | Para pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) dan narkoba di Wilayah Hukum Polres Tapteng akan diambil tindakan tepat,tegas dan terukur

Hal ini disampaikan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, SH,S.I.K,M.H, dalam kata sambutannya di saat Upacara Korps Raport Kenaikan 45 (empat puluh lima) personil Polres Tapteng hari, Selasa (31/12/2019) di Lapangan Apel Polres Tapteng.

“ Saya minta kepada seluruh personil, untuk pelaku kejahatan curas dan narkoba saat diamankan ternyata melakukan perlawanan, agar di lakukan tindakan tegas,tepat dan terukur,” tegas Kapolres AKBP. Sukamat.

Orang nomor satu di jajaran Polres Tapteng ini juga mengingatkan agar personil Polres Tapteng jangan coba-coba “bermain narkoba”.

“ Saya juga menegaskan, bagi personil Polri khususnya di jajaran Polres Tapteng jangan ada yang terlibat di dalam penyalahgunaan narkoba. Tindakan tegas akan di berlakukan secara kedinasan maupun hukum,” lanjut AKBP Sukamat.

Salah satu prosesi di Upacara Rapor Kenaikan Pangkat Personil Polres Tapteng (Foto : Ikhsan M/1MNC)

Sesuai pernyataan yang disebutkan oleh Kapolres Tapteng AKBP Sukamat yakni pelaku kejahatan curas dan narkoba di ambil tindakan tegas, tepat dan terukur mengisaratkan petugas akan men”dor” pelaku kejahatan ini bila melakukan perlawanan dan mengancam keselamatan petugas saat di lakukan penangkapan.

 

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Dan Bintara Polres Tapteng dipimpin Inspektur Upacara Kapolres Tapteng AKBP SUKAMAT, S.H.,S.I.K.,M.H, Perwira upacara Kompol Yengki,D,SH dan Komandan Upacara Ipda Zul Effendi.

Adapun Jumlah Personil yang melaksanakan Korps Raport sebanyak 45 Personil dengan rincian :
1. AKP ke KOMPOL : 1 Personil
2. IPDA ke IPTU : 2 Personil.
3. BRIGADIR ke BRIPKA : 21 Personil
4. BRIPDA ke BRIPTU : 21 Personil.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat mengguyur salah seorang Personil yang naik pangkat dalam Tradisi Siraman (Foto Ikhsan M/1MNC)

Kepada personil Polres Tapteng yang mendapatkan kenaikan pangkat, Kapolres Tapteng AKBP. Sukamat berpesan agar tetap menjaga sikap p dan jangan sombong.

“ Kita tidak bisa menyamakan penilaian masing-masing anggota Bhayangkara. Apa yang menjadi tanggungjawab harus bisa dikerjakan dan diselesaikan. Saling sapa antara junior dan senior tidak mengurangi kehormatan. Mari tingkat deteksi dan selamat kepada Bapak/Ibu atas kenaikan pangkatnya,” kata Kapolres Tapteng AKBP. Sukamat.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang dirangkat Tradisi Penyiraman Air Bunga di Polres Tapteng berlangsung lancar hingga selesai.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Wakapolres Tapteng Kompol Kamdani, S.Ag, MH, Para Kabag Polres Tapteng, Para Kasat Polres Tapteng , Para Kapolsek sejajaran Polres Tapteng, Para Perwira Polres Tapteng, Para Bintara yang menjabat Perwira pada Polres Tapteng, Bintara dan ASN Polres Tapteng dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng dan pengurus Bhayangkari. (IM)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan