Bupati Pimpin Apel Satgas Penanggulangan Bencana Alam di Polres Palas

  • Whatsapp
Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap bersama Kapolres Palas Jarot Yusviq Andito. S I K dan Unsur Muspida saat memeriksa peserta SPBA di Mako Polres Palas

1Minutesnews.com, Palas | Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap pimpin Apel Gabungan Kesiapan Satgas Pananggulangan Bencana Alam (SPBA) di Halaman Mapolres Palas Senin (20/01/2020).

Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap, dalam bimbingan dan arahanya mengatakan bahwa Apel SPBA ini sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam mengantisipasi potensi bencana alam.

“ Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa jaminan keselamatan dan ketenangan masyarakat , merupakan salah satu pra syarat terselenggaranya proses kesiap siagaan TNI/ POLRI bersama Pemerintah yang di dukung oleh tegaknya kesadaran, bersama serta terbinanya kemampuan untuk mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam mencegah, menangkal dan menanggulangi segala bentuk yang menimbulkan bebagai bencana atupun hala hal yang lainnya yang di anggap tidak menjaga kelestarian lingkungan,” kata Bupati Ali Sutan Harahap.

Masih kata Bupati, “ perkembangan masyarakat di Palas ini saat ini telah masuk pada Fase Modren ataupun sering kita sebut Era Milenial, menyebabkan berkembangnya Teknik dan cara cara ketidak sadaran kita untuk mengantisipasi bencana. Salah satu contoh kecil, buang sampah sembarangan yang dimasukkan melalui GOT/Irgasi,” lanjutnya

Dijelaskan juga, Aparatur Negara, baik ASN, TNI/POLRI bersama masyarakat Palas, keberadaan dan kehadiran kita bersama, serta personil jajaran Kepolisian begitu juga TNI cukup solid di mata masyarakat. Dengan Apel Kesiapan SPBA sebagai bentuk sistem keamanan yang merupakan pelindung, sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi.

Usai memberikan kata sambutan, Bupati Padang Lawas di dampingi Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK periksa kesiapan peserta dan prasarana Apel gabungan SPBA.

Selain Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito. S I K, turut hadir dalam acara Pabung Kodim 0212 /Ts Mayor INF S.Pasaribu, Pinpinan SKPD, forkopinda, PJU Polres Palas, TNI, serta tamu undangan lainnya. (Black/RED)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan