Bukan Jakarta Paling Banyak Terendam Banjir, BNPB Sebut Bekasi

  • Whatsapp
Banjir di Jakarta

1MinutesNews.COM, JAKARTA | Dari pendataan yang dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bukan wilayah Jakarta yang paling banyak terdampak banjir, melainkan Bekasi.

“Kota Bekasi, karena banyak sekali banjirnya paling parah. Di situ banjirnya kemarin itu sampai 2 meteran lebih jadi sampai 2,5 meter di sana karena luas yang terdampak juga (cukup) luas,” kata Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (3/1).

Loading…

Menurut Agus salah satu penyebabnya adalah karena banyaknya sungai di wilayah Bekasi. “Ternyata di sana ada banyak sungai kan Kali Bekasi, Kali Angke, Kali Cikeas masuk ke sana. Sehingga dampaknya besar, banjirnya tinggi sehingga makanya pengungsinya banyak,” jelas Agus.

Maka, kata Agus tidak heran bila di Bekasi BNPB mencatat pengungsinya mencapai ratusan ribu. Ini jauh lebih besar dibandingkan wilayah lain, misalnya Jakarta yang hanya sekitaran 21 ribu saja.

“Jumlah pengungsi ini yang paling banyak di Kota Bekasi jumlah pengungsinya ada 366.274, kemudian di kabupaten Bekasi ada 2.846,” beber Agus.

Korban jiwa dalam bencana banjir yang menerjang Kota dam Kabupaten Bekasi, kata Agus tercatat empat orang yakni di kabupaten ada satu dan sisanya di wilayah Kota Bekasi. (DA)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan